Follow Us

Dapur dengan Sentuhan Pribadi Berdesain Country

Rasantika M. Seta - Sabtu, 02 November 2013 | 05:00
Dapur dengan Sentuhan Pribadi Berdesain Country
Rasantika M. Seta

Dapur dengan Sentuhan Pribadi Berdesain Country

Berada di dapur ini, kita akan lupa bahwa kita hanya beberapa puluh kilometer dari Jakarta. Kita serasa berada di sebuah dapur di pedesaan Amerika. Desain dan detail pada dapur ini sangat khas desain country, mulai dari kabinet, perangkat dapur, pelapis dinding, hingga knop atau handel kabinet.

Kabinet didominasi warna hijau yang dikombinasi dengan cokelat kayu dan hitam. Warna hijau dan hitam diperoleh dari cat duko dof. Finishing-nya sengaja dibuat terkesan usang. Memberi penampilan yang antik dan unik pada dapur.

Dapur ini berukuran 3,6mx6,5m. Kabinet double line ditempatkan di kedua sisi panjangnya. Di bagian tengah dapur berdiri meja island berukuran 60cmx170cm. Island berfungsi sebagai area kerja sekaligus penyimpanan peralatan memasak. Di salah satu sisi dapur ditempatkan bench berpelapis kulit. Cukup nyaman untuk sarapan atau duduk santai sambil minum teh.

Posisi dapur ada di sudut bangunan rumah. Bersebelahan dengan ruang makan dan taman belakang. Lima buah jendela menghubungkan dapur dan taman. Membingkai pemandangan taman yang asri sekaligus mengoptimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami.

Pemilik rumah mempercantik sekaligus menjadikan dapur area display yang menarik untuk beragam koleksinya. Ia menata peralatan makan kuno, botol wine, cinderamata, juga kaleng makanan dari berbagai negara. Beragam koleksi unik tersebut didapat pemilik rumah dari kunjungannya ke luar negeri dan "berburu" ke penjual barang bekas.

Display beragam koleksi tersebut memperkuat kesan personal pemilik rumah pada dapur. Kita yang memasuki dapur ini bisa saja serasa berada di luar negeri. Akan tetapi, kita akan tetap merasakan kekhasan sentuhan dan gaya pemilik rumah.

Foto: iDEA/Adrian Mulya

Editor : Rasantika M. Seta

Latest