Follow Us

Dapur Transparan Berbatas Kaca Mirip Akuarium

Rasantika M. Seta - Minggu, 03 November 2013 | 05:00
Dapur Transparan Berbatas Kaca Mirip Akuarium
Rasantika M. Seta

Dapur Transparan Berbatas Kaca Mirip Akuarium

Pada dapur di foto, solusi itu coba dibuat dengan cara membangun dinding pembatas ruang dari kaca transparan. Dapur ini terdapat di unit contoh Apartemen Ancol Mansion, di Ancol, Jakarta Utara. Ukuran dapir sekitar 3mx2m dan bentuknya pun sederhana. Ada dua baris kabinet yang saling berhadapan. Di antara keduanya ada meja melintang berwarna merah sebagai sebuah meja minibar.

Dapur ini menjadi menarik karena keberadaannya yang transparan bak sebuah akuarium. Ada pembatas kaca antara dapur dengan lorong menuju kamar tidur utama. Batas kaca ini dipilih dengan alasan untuk memberikan kesan luas dan transparan, jadi ruang seolah dibuat tanpa pembatas. Siapapun yang melintas bisa melihat langsung aktivitas masak memasak yang berlangsung di dalamnya.

Selain kaca pada pembatas antarruang, kaca juga digunakan sebagai bahan dasar rak gantung. Rak penyimpan perabot dapur itu dibuat melayang dengan bentuk persegi. Rak ini ditempelkan ke plafon menggunakan logam. Di tengah-tengahnya dipasang dua buah kaca setebal 5mm secara bertumpuk. Pada kaca itulah beragam aksesori dapur atau bahkan perabot seperti gelas kaca dan piring bisa diletakkan.

Sebuah ide yang menarik bukan?

Foto : iDEA/Richard Salampessy

Editor : Rasantika M. Seta

Latest