Follow Us

Sentuhan Country di Dapur Modern

Anissa Q. Aini - Senin, 04 November 2013 | 06:00
Sentuhan Country di Dapur Modern
Anissa Q. Aini

Sentuhan Country di Dapur Modern

Dapur di foto ini berada di rumah bergaya modern chic. Otomatis desainnya pun pada dasarnya modern. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika pemiliknya ingin memberikan sentuhan gaya country. Buktinya, di dapur ini tetap terasa nuansa country-nya, kan?

Dapur country identik dengan material kayu. Rumah ini sudah terlanjur menggunakan dinding bata, bukan kayu. Jadi, daripada membongkar dinding kemudian menggantinya dengan kayu, pakai cara praktis saja. Tambahkan panel kayu setebal kurang lebih 4cm, dengan tinggi 1,8m. Panel kayu ini cukup untuk memberikan atmosfer natural, pada dapur.

Langkah selanjutnya lebih mudah lagi. Tinggal tambahkan pernak-pernik khas country untuk memperkuat karakternya. Misalnya, deretan piring keramik yang bisa Anda lihat ditempatkan di atas rak kaca. Tak ketinggalan hiasan dinding bergambar bunga, ditempatkan untuk menghias panel kayu. Pernak-pernik bergambar atau motif bunga, juga menjadi salah satu ciri khas gaya country.

Kalau dapurnya sudah cantik begini, jangan lupa tempatkan set meja dan kursi makan yang bergaya senada. Meja kayu bulat dengan set kayu berdesain simpel, juga terbuat dari kayu bisa jadi pilihan. Untuk warna bisa pilih putih seperti pada dinding, atau cokelat seperti pada panel kayu.

Jadi, memberi sentuhan gaya country pada dapur modern, tidak susah-susah amat, kan?

Foto: iDEA Online/ Fardina R Suri

Lokasi: Unit Contoh Premier Mansion, Pluit, Jakarta Utara

Editor : Anissa Q. Aini

Latest