Follow Us

3 Titik Cahaya Percantikan di Dapur

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 17 Maret 2014 | 06:30
3 Titik Cahaya Percantikan di Dapur
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

3 Titik Cahaya Percantikan di Dapur

Memanfaatkan efek payung pada sebaran cahaya dan permainan gradasi terang ke gelap adalah cara lain untuk mempercantik dapur, selain penggunaan LED di bagian tepi bidang kabinet. Sementara itu, penggunaan kaca sandblast dan bidang cerah yang tak glossy bisa memperhalus penampakan dari gradasi warna.

Berikut ini adalah 3 titik cahaya percantikan di dapur yang bisa Anda coba di rumah.

1. Di dasar kabinet bawah. Area ini seringkali diabaikan dalam penentuan posisi titik cahaya. Padahal dengan menempatkan cahaya di sana, dapur jadi "melayang". Warna lantai yang cerah juga akan membantu untuk memberikan efek luas.

2. Di puncak kabinet atas. Teknologi LED menghemat listrik hingga 80%. Pencahayaan pun bisa lebih difokuskan pada titik-titik penting aktivitas di dapur, khususnya di atas kabinet kitchen set, yang menyorot ke kabin-kabinnya. Efek cahayanya akan menguatkan bentuk kabinet.

3. 3. Di bagian atas backpanel. Lampu halogen dengan sinar yang tak menyebar memberi penerangan untuk aktivitas di atas toptable, khususnya persiapan memasak dan pembersihan alat-alat. Sinar yang cukup bisa mempermudah pekerjaan.

Foto: Dok.IDEA

Editor : iDEA

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular