Follow Us

Ketika Dapur Tampil Fashionable

Maulina Kadiranti - Selasa, 08 April 2014 | 06:30
Ketika Dapur Tampil Fashionable
Maulina Kadiranti

Ketika Dapur Tampil Fashionable

iDEAonline.co.id - Menciptakan dapur fashionable bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun, Anda juga harus mengetahui, kira-kira tren seperti apa yang berkembang kini?

Pola geometris tengah menjadi tren sepanjang 2014. Salah satu yang menjadi primadona adalah motif chevron (seperti pola V terbalik) dan herringbone. Tak hanya tampil di panggung fashion show, motif ini juga mulai tampil dalam berbagai disain interior ruangan. Salah satunya dapur.

Sekilas tak tampak perbedaan antara motif chevron dan herringbone. Namun, terdapat perbedaan mendasar di antara keduanya. Motif chevron yang terlihat lebih sederhana, memiliki bentuk seperti huruf V terbalik dengan panjang kaki sejajar. Sementara motif herringbone adalah motif berbentuk V, dengan panjang kaki tidak sejajar sama besar, sementara motif herringbone memiliki besar sudut 90 derajat.

Wallpaper dengan motif garis lurus (stripes) pada ruangan biasanya membuat ruangan terkesan monoton. Namun, tidak dengan pola chevron dan herringbone. Penerapan kedua motif ini, dapat memberikan kesan ruangan berpola, sekaligus berdesain elegan tanpa harus mengubah keseluruhan interior ruangan.

Pengaplikasiannya tak terbatas pada dinding dapur saja. Tetapi juga pada lantai, bangku bar, alas kaki (keset), gorden dan sebagainya. Motif chevron atau herringbone pada lantai kayu mampu menampilkan nuansa klasik-modern pada dapur dan juga artistik serta estetik ala urban. Tampilannya yang variatif dan tekstural membuat motif chevron atau herringbone mejadi focal point ketika bersanding dengan pencahayaan dan penerapan ruangan yang tepat.

Penggunaan wallpaper pada dinding dapur mungkin sedikit beresiko. Selain mudah kotor dan sulit dibersihkan, materialnya yang berbahan dasar kertas dapat mudah terbakar. Sebagai alternatif gunakan keramik bermotif serupa. Material keramik tentu lebih mudah dibersihkan dari cipratan minyak, selain itu juga lebih aman.

Selain terlihat modern klasik, kedua motif ini juga memberi kesan tradisional elektrik pada ruangan dapur. Sehingga dapat membuat Anda dan teman-teman arisan makin betah bereksperimen menu baru di dapur fashionable ini.

Sumber: www.decoist.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular