Follow Us

Inilah Cara agar Dapur Terlihat Luas

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 25 April 2014 | 04:10
Inilah Cara agar Dapur Terlihat Luas
Devi F. Yuliwardhani

Inilah Cara agar Dapur Terlihat Luas

iDEAonline.co.id - Area di bawah wastafel dapur biasanya dibiarkan kosong begitu saja. Biasanya, di area tersebut ditutup pintu lemari agar senrasi dengan kitchen set. Padahal, area tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi, jika ukuran dapur di rumah Anda terbatas.

Area tersebut bisa Anda "sulap" menjadi tempat penyimpanan. Dengan begitu dapur terlihat luas. Berikut ini ada beberapa ide yang bisa Anda lakukan untuk mengubah area bawah wastafel sebagai area penyimpanan, agar ruang dapur terlihat luas.

1. Anda bisa menggunakan area di bawah wastafel sebagai menyimpan perlengkapan memasak. Mulai dari nampan, panci, hingga mixer untuk membuat kue. Gunakan piring yang biasanya digunakan untuk meniriskan cucian sebagai alas.

Agar tak begitu sulit mengambil peralatan memasak tersebut, Anda bisa memasang sistem geser, jadi, Anda hanya perlu menggeser alasnya dan mengambil alat yang Anda perlukan. Pastikan pula Anda menyimpan alat-alat yang jarang digunakan di bagian belakang. Sedangkan alat yang sering digunakan, letakkan di bagian depanagar mudah meraihnya. Manfaatkan juga pintu yang menutup area di bawah wastafel tersebut untuk menggantung panasan.

2.Anda bisa manfaatkan area bawah wastafel sebagai tempat penyimpan cairan pembersih. Sama seperti menyimpan panci, Anda juga sebaiknya menggunakan pengatur dan plastik agar lebih banyak barang yang bisa Anda simpan di tempat ini. Bila perlu Anda bisa menggunakan nampan berputar agar lebih mudah mengambil cairan pembersih yang berada di bagian belakang.

3. Di area tersebut, Anda bisa manfaatkan sebagai tempat menaruh plastik bekas, lipatan kardus, dan botol-botol bekas pakai. Rapikan sampah-sampah yang bisa didaur ulang, termasuk kertas koran dan amplop tagian bulanan di tempat ini.

Hal ini juga bisa berlaku pada wastafel Anda yang berada di kamar mandi. Area tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai area penyimpan berbagai persediaan sabun, sampo, lotion dan pasta gigi. Kuncinya pun masih sama, Anda bisa gunakan rak atau wadah plastik agar lebih banyak barang yang bisa disimpan.

Bagaimana iDEA -Lovers? Dengan cara di atas dapur terlihat luas. Pastikan barang-barang tersebut tersusun dan ditempatkan dengan rapih. Agar tak mengganggu pemandangan bagi siapaun yang melihatnya. Selamat mencoba!

Sumber: tabloidnova.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest