Follow Us

Yuk, Tiru Penataan Dapur Pribadi Chef Bobby Flay

Maulina Kadiranti - Rabu, 14 Mei 2014 | 03:00
Yuk Tiru Penataan Dapur Pribadi Chef Bobby Flay
Maulina Kadiranti

Yuk Tiru Penataan Dapur Pribadi Chef Bobby Flay

iDEAonline.co.id - Chef Bobby Flay punya cara tersendiri dalam mendekor dapur pribadinya di rumah. Jika sang istri, aktris Stephanie March, mendekor sebagian besar interior rumah, Flay bertanggung jawab menata dekorasi dapur. Yuk, kita intip desain dapur milik Chef Bobby Flay.

Bersama desainer Tom Delavan, sang chef membuat dapur yang sesuai dengan seleranya. Dikutip dari majalah Elle Decor, Flay bahkan menganggap dapurnya seperti restoran. "Saya sangat menyukai fakta bahwa dapur saya, secara teknis, adalah restoran," ujar Flay.

Pernyataan Flay ini ada benarnya. Di area dapur, Flay menempatkan banyak tempat duduk yang tersebar di dalam dan ruangan. Banyaknya jumlah tempat untuk menyantap makanan memang nyaman guna menyambut kerabat di rumah. Namun, hal tersebut juga membuat rumahnya terasa seperti restoran. Selain itu, dapur berkonsep ruang terbukanya pun menggunakan alat-alat memasak yang sama dengan alat masak milik restoran.

Domaine menampilkan berbagai peralatan masak khas restoran, seperti kompor komersial dengan 10 tungku, dua oven, sebuah penggorengan, dan wajan besar. Dapur milik Flay juga dilengkapi oleh oven kayu untuk memanggang pizza, tungku eksterior, dan perlengkapan membakar daging. Meski menggunakan alat-alat yang sangat "serius", sang chef tetap ingin dapurnya "penuh gaya" dan cantik.

Untuk itu, Flay menggunakan finishing istimewa. Di dalam ruangan, dia memadukan lantai ubin dengan lantai kayu. Cara ini rupanya membuat nuansa restoran semakin kental. Kemudian, Flay memilih warna hitam yang maskulin sebagai backsplash. Agar tidak tampak terlalu "berat", Flay menggunakan lemari berlapis warna biru terang.

Unsur lain yang menjadi daya tarik dalam dapur milik sang chef adalah kursi-kursi. Tidak sekadar berjumlah banyak, masing-masing kursi punya desain istimewa. Delavan, desainer yang membantu Flay mempercantik dapurnya, memilih kursi rotan anyaman, kursi bar bergaya industrial, dan kursi kayu istimewa.

Anda sudah melihat unsur keramik, kayu, dan rotan di dalam dapur Flay. Delavan menambahkan satu unsur lagi untuk menyempurnakan tampilannya. Unsur tersebut adalah baja. Sang desainer menempatkan kursi dari besi, lampu dari kuningan, dan meja bundar berkaki besi. Flay begitu menyukai semua unsur yang ada di dalam dapurnya ini. Anda tertarik untuk mengaplikasikan desain dapur milik Chef Bobby Flay?

Sumber: properti.kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest