Follow Us

3 Jurus Jitu Jauhkan Dapur dari Tikus

Maulina Kadiranti - Kamis, 05 Juni 2014 | 10:10
3 Jurus Jitu Jauhkan Dapur dari Tikus
Maulina Kadiranti

3 Jurus Jitu Jauhkan Dapur dari Tikus

iDEAonline.co.id - Tikus bisa menjadi musuh utama penghuni rumah. Pasalnya selain mengotori rumah, hewan omnivora ini juga kerap membawa penyakit ke dalam rumah. Sehingga kehadirannya dalam hunian sangat mengganggu.

Good news, membasmi tikus bukan pekerjaan sulit. Selain menggunakan bahan kimia seperti pestisida, racun tikus dan sebagainya, Anda dapat menghindarinya dengan mengantisipasi tiga hal berikut ini:

1. Menutup jalur keluar-masuk tikus

Tikus sangat cerdik dalam mencari jalan untuk mencari makanan. Biasanya ia akan mengamati "arena" sasarannya terlebih dahulu. Bagian dapur yang jarang dilewati manusia memberikan kesempatan tikus untuk mulai menjelajah dapur. Untuk mencegahnya, jagalah kebersihkan lantai dan dinding secara berkala. Zat kimia pembersih sangat tidak disukai hewan dengan penciuman tajam ini.

2. Jangan tinggalkan sisa makanan di area terbuka

Makanan mengeluarkan aroma yang memancing tikus untuk beraksi. Selalu gunakan wadah makanan yang tertutup rapat atau yang mampu menghilangkan bau. Jauh lebih baik lagi apabila menyimpan makanan dalam lemari yang mampu mengurangi aroma menyengat di dapur.

3. Gunakan silica gel di area lembab

Kabinet bawah biasanya lebih lembab daripada kabinet atas. Gunakanlah silica gel untuk mengurangi kendungan air di udara. Alternatif lainnya, jika Anda tidak memiliki silica gel, gunakan kamper yang mampu menetralkan bau.

Bagaimana iDEA-Lovers dengan 3 jurus jitu membasmi tikus ini? Selamat mencoba iDEA-Lovers!

Sumber: Majalah iDEA 66/VI/2009. Halaman 38. Membasmi Tius di Dapur 3 Jurus Ampuh. Rubrik Tips dan Trik

Foto: www.allhomedecors.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest