Follow Us

Menarik, Dapur Tambahan Nan Fungsional

Maulina Kadiranti - Rabu, 01 Oktober 2014 | 08:10
Menarik Dapur Tambahan Nan Fungsional
Maulina Kadiranti

Menarik Dapur Tambahan Nan Fungsional

iDEAonline.co.id - Sebuah ruangan kamar tak terpakai disulap menjadi dapur tambahan nan fungsional. Adalah Architecture for London yang mencoba mengakomodasi kebutuhan area sosial melalui dapur gaya modern kontemporer.

Dengan memanfaatkan material-material polished, ruangan ini nampak cerah dan dinamis. Dapur berkonsep open plan ini didominasi oleh furnitur berbahan stainless steel yang reflektif. Sementara itu, lantai beton tidak di tutup dengan keramik buat ruangan terkesan industrial modern.

Ruang terbatas dengan plafon rendah membuat area ini nampak gelap. Sang arsitek menyiasatinya dengan membuat skylight dan dinding kaca yang juga berfungsi sebagai pintu geser. Sehingga ruangan ini dapat menerima banyak cahaya alami matahari.

"Kami ingn menciptakan dapur terang dan kontemporer yang mendukung ruang itu agar dimanfaatkan sebagai area sosial," ungkap sang arsitek Ben Ridley kepada Dezeen.

Rinley kemudian menambahkan bahwa ketinggian langit-langit yang mencapai 2,1 meter ini merupakan kunci dari keterbatasan ruangan. Untuk menyiasatinya, sang arstiek turut mengaplikasian bahan stainless steel pada plafon.

Sifat permukaan stainless steel yang reflektif dengan bohlam telanjang mengantung di langit-langit membuat plafon terkesan lebih tinggi dari ukuran biasanya. "Chandelier ini dimakusdkan untuk menciptakan focal point dalam ruangan, keduanya menonjolkan efek double-height dan memungkinkan Anda untuk mencari dan melihat refleksi orang lain," tambah Rinley tentang inspirasi dapur tambahan nan fungsionalnya.

Foto: www.dezeen.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular