Follow Us

Kamar Tidur Vintage yang Mendewasa

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 16 April 2013 | 09:33
Kamar Tidur Vintage yang Mendewasa
Devi F. Yuliwardhani

Kamar Tidur Vintage yang Mendewasa

Bagi sebagian orang, tema vintage untuk kamar tidur dirasa terlalu 'remaja' sehingga banyak yang ragu untuk menerapkannya pada kamar tidur dewasa. Padahal, dengan rancangan desain yang tepat, tema vintage dapat diterapkan pada interior apapun. Kuncinya adalah pada pengolahan warna, dan proporsi aksesori yang diterapkan. Bagaimana caranya, berikut ini tipsnya!

Bila biasanya interior vintage dipenuhi dengan paduan beragam warna-warni pastel, maka Anda tidak perlu menerapkannya dalam cara yang sama. Cukup tentukan satu warna pastel yang Anda suka, contohnya cream. Jadikan warna ini sebagai warna 'dasar' pada interior tersebut, bisa sebagai warna lantai atau mungkin warna dinding. Untuk memberikan sedikit permainan warna, Anda dapat menerapkan beberapa gradasi dari warna tersebut. Gunakan beberapa turunan warna cream dengan tone yang lebih muda atau sedikit lebih gelap. Padukan beberapa turunan warna cream tersebut dengan putih, contohnya sebagai warna utama furnitur. Palet warna pastel khas vintage dapat tetap terlihat, namun dalam komposisi yang lebih minim.

Untuk aksesori, Anda perlu meminimalisir jumlahnya. Karakter feminin dari vintage bisa Anda dapatkan dari bentuk-bentuk furnitur yang lentik dan klasik. Detail gelombang dan sulur-sulur pada furnitur klasik akan mempercantik interior bertema vintage. Namun, pastikan komposisinya hanya pada bagian-bagian tertentu dan tidak mendominasi. Sehingga meskipun berdetail, interiorvintage Anda tetap terlihat simple dan mature.

Foto: Arif Budiman

Properti: BJ Home Serpong

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest