Follow Us

3 Warna Saling Melengkapi

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 21 Juni 2013 | 04:00
3 Warna Saling Melengkapi
Devi F. Yuliwardhani

3 Warna Saling Melengkapi

Kita bisa menyiasati ruang yang tidak terlalu luas dengan permainan warna. Contohnya pada ruang keluarga ini. "Untuk ruang berukuran terbatas, kita cukup memainkan 2 atau 3 warna saja, " ujar deasy Kerstiawati, desainer interornya. Agar terlihat lebih soft, Deasy mengkombinasikan warna merah yang terang pada sofa dengan warna biru muda pada dinding. Kombinasi tersebut dipadupadankan dengan warna putih pada kredensa.

Permainan warna tidak selesai sampai di situ saja. Divider dicat dengan warna biru yang lebih gelap, sehingga berbeda, tetapi tetap menyatu dengan warna cat pada dinding. Divider berukuran 170cm x 210cm ini terlihat unik sebagai pemisah ruang keluarga dan ruang tamu. Ide devider sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah mungil. Tidak perlu repot-repot membatasi ruang dengan dinding, Anda tinggal menggunakan jendela yang tidak terpakai, kemudian dicat ulang.

Tidak hanya warna biru, warna merah juga tidak ketinggalan menghiasi ruangan. Agar tampak serasi dengan warna furnitur, Deasy memilih warna merah dan putih pada wall decorative tersebut. Wall decorative terlihat menarik dan menjadi point of interest pada ruangan. Perpaduan 3 warna juga terlihat pada furnitur. Warna merah pada sofa, dihiasi oleh sarung bantal berwarna biru dan putih.

Lengkap sudah perpaduan 3 warna ini. Warna biru meneduhkan warna merah yang kontras. Warna putih menetralkan keduanya. 3 warna yang sempurna! Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda!

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Lokasi: Hunian Kediaman Tri Indriani, Depok Utara

Original post 2012

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest