Follow Us

Perlukah Menggunakan Meja Nakas?

Putri Dwimirnani - Rabu, 18 September 2013 | 10:00
Perlukah Menggunakan Meja Nakas
Putri Dwimirnani

Perlukah Menggunakan Meja Nakas

Sepertinya, tidur merupakan kegiatan sepele. Hanya perlu menaruh kepala di atas bantal, rasanya kita bisa langsung tertidur. Dulu, tempat tidur saja mungkin cukup. Tapi kini, mau tak mau kita pelu mengimbangi perubahan zaman dan perkembangan teknologi.

Coba ingat-ingat beberapa ritual yang Anda lakukan sebelum tidur. Apakah itu sekadar membersihkan wajah, membaca buku, atau justru menyiapkan pekerjaan untuk esok hari? Apapun itu, Anda yang lebih tahu. Namun, jangan lupa, fasilitasi kegiatan itu.

Jadi, fungsi meja nakas sebenarnya adalah sebagai tempat penyimpanan sementara. Sebab, tanpa sadar kita seringkali meninggalkan barang sesukanya. Apalagi di saat tubuh lelah, menjelang waktu tidur.

Agar ruangan lebih rapi, tempatkan meja yang dilengkapi dengan laci tertutup. Tak perlu terlalu besar, cukup pilih ukuran 40cmx40cm dan letakkan di kedua sisi tempat tidur. Kalau mau lebih ringkas, buat meja nakas yang menyatu dengan bed headboard. Lengkapi dengan lampu baca agar kegiatan sebelum tidur makin enak.

Tapi, tunggu dulu. Nakas di kedua sisi sebaiknya hanya digunakan pada kamar tidur utama, di mana tempat tidur digunakan oleh dua orang. Untuk tempat tidur single, satu meja saja sudah cukup. Bahkan, untuk kamar anak, Anda bisa mengalihkan kebutuhan meja tersebut ke furnitur lain. Misalnya, dengan menempatkan meja belajar tepat di samping tempat tidur.

Nah, sekarang Anda sudah tahu fungsinya. Perlu atau tidak itu terserah Anda. Kalau memang tak butuh, mengapa harus ada?

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

Editor : Putri Dwimirnani

Latest