Follow Us

Akrilik Bisa Bikin Cantik Kamar

Putri Dwimirnani - Selasa, 01 Oktober 2013 | 02:00
Akrilik Bisa Bikin Cantik Kamar
Putri Dwimirnani

Akrilik Bisa Bikin Cantik Kamar

Ketika dihadapkan pada ruang terbatas, pikiran langsung melayang pada cermin. Semua orang tahu bahwa material yang satu ini bisa memunculkan ilusi memperluas ruangan. Tapi, ada satu kekurangannya. Cermin memiliki harga yang tak murah dan berbahaya jika pecah.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan efek pantulan tanpa terkena risiko tersebut, akrilik bisa menjadi solusinya. Material yang berupa polimer sintetis ini dijual dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Jika ingin memunculkan efek meluaskan ruangan, pilih akrilik yang memiliki bidang reflektif seperti cermin. Biasanya, jenis ini lebih tebal dari yang lain dan memiliki dua sisi yang berbeda.

Karena sifatnya yang thermoplastis (mencair bila dipanaskan), Anda bisa membentuk akrilik sesuai keinginan. Mau lurus atau melengkung, semua bisa dilakukan sesuai pesanan.

Di sinilah keuntungan penggunaan akrilik dibanding cermin. Anda bisa membuat bentuk yang elastis ataupun dalam ukuran sangat tipis tanpa merasa khawatir akan pecah. Selain itu, Anda pun bisa menghias permukaannya dengan teknik grafir atau laser cutting. Hasilnya, hiasan terlihat jelas, namun permukaan tetap licin.

Aplikasikan pada headboard atau sebagai bingkai pada lemari, meja kerja, dan area lainnya. Pilih warna yang sesuai dengan nuansa ruangan yang Anda kehendaki. Memadukan beberapa macam warna pun sah-sah saja, yang penting murah dan gaya.

Foto: iDEA Online/Yogie Candra Bhumi

Lokasi: Rumah Contoh Mayang Ningrat, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung

Editor : Putri Dwimirnani

Latest