Follow Us

Roller Blind Meredam Panas Sinar Matahari dari Jendela Rumah

Anissa Q. Aini - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 01:00
Roller Blind Meredam Panas Sinar Matahari dari Jendela Rumah
Anissa Q. Aini

Roller Blind Meredam Panas Sinar Matahari dari Jendela Rumah

Kamar tidur milik keluarga Didiet Shambazy ini memiliki bukaan lebar, di salah satu sisinya. Percaya atau tidak jendela besar tersebut menghadap barat, arah hadap yang biasanya dihindari. Jendela menghadap barat otomatis memasukkan banyak sekali cahaya matahari, terutama saat hari menjelang sore. Itu sebabnya, banyak orang menghindarinya, karena ruangan akan terasa sangat panas. Lantas apa, ya, yang membuat pemilik rumah ini berani ambil resiko?

Rupanya, tidak seperti rumah kebanyakan orang. Di rumah, dimana kamar tidur ini berada, cahaya matahari memang dibuat masuk ke dalam ruangan semaksimal mungkin. Selain menyehatkan, rumah yang terang tentu tampak lebih nyaman dan hemat energi pula. Bagaimana dengan panas yang diakibatkannya? Tidak perlu khawatir, cahaya matahari yang masuk bisa dikendalikan, kok. Caranya gunakan roller blind.

Bukaan lebar di kamar ini juga berhasil "mendekatkan" ruang dalam dengan ruang luar. Dengan jendela selebar itu, pemandangan luar rumah akan tampak lebih jelas, seolah tanpa batas. Dengan demikian, kamar tidur terasa lebih lega.

Usaha membawa elemen alam ke dalam ruangan juga hadir dari pilihan material kayu untuk tempat tidur dan lantai. Tak sekedar memberi sentuhan natural. Penggunaan kayu juga memberikan rasa hangat pada kamar tidur ini.

Jadi, mau jendela menghadap timur, barat, utara, atau selatan, asal pintar mengolahnya, ruangan pasti tetap terasa nyaman. Terbukti di kamar tidur ini. Mau coba?

Foto: iDEA/ Richard Salampessy

Lokasi: Rumah Didiet Shambazy, Bintaro, Tangerang

Editor : Anissa Q. Aini

Latest