Follow Us

Satu Meja untuk Meja TV, Meja Rias, dan Meja Kerja

Anissa Q. Aini - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 09:00
Satu Meja untuk Meja TV Meja Rias dan Meja Kerja
Anissa Q. Aini

Satu Meja untuk Meja TV Meja Rias dan Meja Kerja

Tidak semua orang beruntung memiliki rumah luas, yang bisa menyediakan ruangan khusus sebagai ruang kerja dan wardrobe. Untuk rumah berukuran sedang, bahkan kecil, tak jarang meja kerja, meja rias, dan televisi ditempatkan di dalam kamar. Kalau tak pintar-pintar memikirkan penataannya, bisa-bisa kamar tidur terasa penuh, dan pastinya tidak nyaman.

Hal ini rupanya juga dipikirkan oleh si pemilik kamar pada foto ini. Kamar berukuran relatif luas, 5,5m x 3,2m. Tapi dengan adanya berbagai fungsi yang ditampung di sini, otomatis banyak juga furnitur yang harus ditempatkan. Kalau sembarangan menempatkan, kamar seluas apapun akan terasa sesak dan berantakan.

Untuk menghindari kesan tersebut, maka tiga buah fungsi yang masing-masing memerlukan meja, ditempatkan di satu area memanjang. Meja rias, meja kerja, dan meja untuk televisi, semua "dilayani" oleh sebuah meja berukuran lebar 60cm, yang ditempatkan di sepanjang dinding di depan tempat tidur.

Untuk meja rias, tinggal tambahkan cermin. Sebagai pelengkap meja kerja, tambahkan lampu dan kursi yang nyaman. Dengan menyatukan tiga fungsi dengan satu meja panjang, di satu area, kamar ini terhindar dari kesan sesak dan berantakan.

Hmm, ide yang layak dicoba!

Foto: iDEA/ Hendra Nizwar

Lokasi: Rumah Buyung Achmad Yani, Duren Sawit, Jakarta Timur

Editor : Anissa Q. Aini

Latest