Follow Us

Mempercantik Headboard Ranjang Tidur Pakai Lampu Cabe Rawit

Rasantika M. Seta - Selasa, 15 Oktober 2013 | 05:00
Mempercantik Headboard Ranjang Tidur Pakai Lampu Cabe Rawit
Rasantika M. Seta

Mempercantik Headboard Ranjang Tidur Pakai Lampu Cabe Rawit

Dinding di belakang area headboard ranjang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan dekorasi ruang tidur. Untuk mempercatiknya, di sana di atas headboardbisa ditambahkan satu buah lukisan berukuran 250cmx150cm. Kehadirannya bisa menjadi focal point yang artistik.

Selain lukisan, masih banyak kreasi lain yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan area sekitar headboard pada ranjang. Seperti yang tampak pada foto berikut ini. Bayangkan bila area headbord-nya hanya dihiasi cat polos berwarna cokelat. Tampilannya mungkin terkesan hangat dan dinamis. Tapi dengan menambahkan elemen dekorasi pada area tersebut, maka ruang tidur akan terlihat makin hidup dan menimbulkan kesan romantis dengan adanya pencahayaan melalui lampu cabe rawit yang ditempel vertikal ke dinding dengan paku kecil.

Untuk membuatnya ternyata cukup mudah dan sederhana. Pertama, pilih lampu cabe rawit yang menggunakan dimmer agar lampu bisa "berkedip" nyala dan mati. Selanjutnya susunan lampu diatur hingga selebar headboard. Lalu tutup seluruh susunan lampu dengan bentangan beberapa lembar selendang tipis dengan motif yang berbeda ke dinding belakang area headboard. Untuk menempelnya, bisa menggunakan paku payung pada kedua ujungnya.

Hasilnya? Seperti yang Anda lihat pada foto, unik dan artistik. Dengan memaksimalkan area sekitar headboard, ruang tidur akan lebih "hidup" dan memikat hati siapapun yang memandangnya.

Foto : iDEA / Richard Salampessy

Editor : Rasantika M. Seta

Latest