Follow Us

Tirai dan Wallcover, Selalu Berhasil bikin Kamar Cantik

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 08 November 2013 | 12:00
Tirai dan Wallcover Selalu Berhasil bikin Kamar Cantik
Devi F. Yuliwardhani

Tirai dan Wallcover Selalu Berhasil bikin Kamar Cantik

Tak banyak yang bisa didapatkan dari kamar 3mx3m, bila kita berharap pada ukuran ruangnya. Disinilah, desain menjadi dewa penolong. Saatnya percantik kamar dengan sedikit make over pada dinding. Dinding yang polos memang bisa menguatkan bentuk ruangan, namun untuk ruang kecil, seringkali malah membuat ruang membosankan.

Lihatlah kamar ini. Permainan wallcover motif yang berbeda antara dinding bawah (1,2m dari lantai) dan dinding atas membuat kamar menjadi lebih "berbicara". Kamar lebih punya makna, karena ruang "dibingkai" dengan olahan dinding di ruang kecil.

Motif garis vertikal di bidang bawah, dan motif bunga-bunga kecil di bagian atas seolah membagi dinding menjadi dua bahasa. Di bagian bawah, corak garis menguatkan fungsi. Fungsi kamar tidur sebagai tempat yang diisi oleh aktivitas kita sehari-hari, berulang dan kontinyu. Pada area atas motif bunga-bunga kecil memberikan sebuah suasana kontemplatif, suasana yang dibutuhkan saat berbaring menghadap atas. Paduan penguatan suasana ini menjadikan kamar semakin terasa "berbicara" dengan penghuninya.

Tirai warna ungu, mengikat komposisi wallcover. Tirai melapisi jendela, akses ke taman belakang yang melembutkan kekontrasan visual antara ruang luar dan ruang dalam. Motif totol-totol putih menjadi pemadu tirai dan motif wallcover. Percantikan terakhir adalah sentuhan penghuni, yakni pemilihan bedcover. Pilihan bedcover dengan permainan nuansa warna yang sama membuat kamar semakin nyaman, cantik, dan fungsional. Nyamannya!

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest