Follow Us

Amankan Si Kecil dengan Padded Wall

Fredi Indra (@frediindra) - Sabtu, 09 November 2013 | 12:00
Amankan Si Kecil dengan Padded Wall
Fredi Indra (@frediindra)

Amankan Si Kecil dengan Padded Wall

Agar tak lagi was-was ketika si kecil tidur, buatlah kamar tidur anak senyaman mungkin. Kenyamanan kamar tidur anak tentu tidak hanya menarik dan membuat betah saja, tapi juga harus aman.

Salah satu contoh kasus, adalah untuk tempat tidur yang menempel di dinding. Agar si kecil terhindar dari kecelakaan kecil terantuk dinding, ada langkah antisipasi yang bisa dilakukan. Buat saja padded wall di dinding! Ia akan menghalangi si kecil terantuk dinding ketika tidur. Lebih baik ketimbang pagar seperti boks bayi, yang dapat membatasi gerak anak yang beranjak balita.

Cara membuatnya cukup mudah,

Tempelkan busa setebal ±5cm di atas papan tripleks ukuran 180cm x 50cm. Ukuran dapat disesuaikan dengan panjang tempat tidur, sementara lebarnya cukup 50 cm.Lapisi bagian atas busa dengan kulit sintetis hingga menutupi bagian tepi. Pilih kulit sintetis dengan warna cerah yang disesuaikan dengan karakter anak.Tempelkan ke dinding menggunakan bracket gantung.

Tempelkan busa setebal ±5cm di atas papan tripleks ukuran 180cm x 50cm. Ukuran dapat disesuaikan dengan panjang tempat tidur, sementara lebarnya cukup 50 cm.

Lapisi bagian atas busa dengan kulit sintetis hingga menutupi bagian tepi. Pilih kulit sintetis dengan warna cerah yang disesuaikan dengan karakter anak.

Tempelkan ke dinding menggunakan bracket gantung.

Foto: Richard

Editor : Fredi Indra (@frediindra)

Latest