Follow Us

Tipuan Cantik Hitam-Putih

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 10 Juni 2013 | 12:00
Tipuan Cantik Hitam Putih
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Tipuan Cantik Hitam Putih

Keramik sudah sejak dulu diaplikasikan sebagai material untuk pelapis dinding dan lantai kamar mandi. Selain harganya lebih rendah diban­dingkan material lain, perawatan keramik mudah dan sederhana. Sekarang, pilihan motifnya semakin variatif, dari motif standar berupa polesan warna polos hingga pola dan tekstur yang menyerupai material lain.

Kamar mandi berukuran 2,4mx4m ini berada di dalam kamar tidur utama di lantai dasar. Konsepnya modern, dibuat selaras dengan tema kamar tidur. Ruang dibagi menjadi dua area: basah dan kering. Pembatas kedua area tampak pada lantai, berupa cerukan selebar 30cm yang diisi batu koral putih. Desainnya tampil simpel dilihat dari warna hitam dan putih. Warna kontras dari rangkaian aksesori menghidupkan suasana.

Desain kamar mandi ini berangkat dari konsep modern natural, dengan memainkan keramik sebagai elemen penutup lantai dan dinding. Hitam dan putih adalah pilihan tepat untuk memunculkan kesan modern. Konsep natural dibangun melalui keramik motif kayu dan batu koral putih sebagai penutup lantai, serta batu candi pada sebagian dinding. Kamar mandi terasa nyaman berkat skylight di atas bathtub. Skylight diletakkan di atas bathtub. Material pembentuk skylight adalah besi hollow untuk rangka dan kaca tempered sebagai penutup. Bukaan di atap ini berfungsi untuk memasukkan cahaya matahari agar ruangan tidak lembap. Aliran udara dan cahaya matahari yang masuk melalui skylight terasa maksimal.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : Kamar Mandi Ruang Nyaman untuk Relaksasi

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest