Follow Us

KAMAR MANDI ALAMI BERMATERIAL SEDERHANA

Richardus Setia Gunawan - Selasa, 25 Juni 2013 | 09:06
KAMAR MANDI ALAMI BERMATERIAL SEDERHANA
Richardus Setia Gunawan

KAMAR MANDI ALAMI BERMATERIAL SEDERHANA

Menciptakan kamar mandi bernuansa alam, bisa dilakukan dengan pemakaian material alami. Seperti terlihat di kamar mandi ini. Dindingnya menggunakan ekspos batu bata yang dikombinasi dengan batu alam templek berukuran segi empat yang rastik. Lantainya juga memakai batu templek, namun dengan permukaan yang lebih rata. Sementara area basah menggunakan penutup lantai batu kerikil.

Yang makin membuat kamar mandi ini bernuansa alami, adalah plafonnya yang menggunakan material gedek bambu. Sebuah pot dengan tanaman iris, ditempatkan di sisi ruang yang berdinding kaca, melengkapi penataan di kamar mandi ini. dinding kaca membuat ruang ini terang dan jauh dari lembap.

Masih ada lagi keistimewaan ruang mungil ini. Tempat cuci tangannya memakai batu granit yang diambil langsung dari Gunung Merapi, Jawa Tengah dan diolah oleh perajin batu menjadi wastafel. Meja wastafel dibuat dari beton yang semennya dibiarkan tampil apa adanya. Lalu bingkai cerminnya, menggunakan bentuk segi empat sederhana, dibuat dari kayu jati.

Dengan menggunakan material batu, bambu, kayu, dan tanaman, karakter alam di ruang ini tampil begitu kuat. Meski sederhana, kamar mandi tampil istimewa.

Foto: iDEA/Licco Indrawan

Properti: Kediaman Martono, Bekasi, Jawa Barat

Desain: Peter Ong, Yu Sing, Yopie Herdiansyah (studio akanoma)

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest