Follow Us

Terang dan Terbuka Ala Resor

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 04 Juli 2013 | 09:50
Terang dan Terbuka Ala Resor
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Terang dan Terbuka Ala Resor

Sanitasi yang sehat dan suasana santai memberi ­pe­ngalaman bersih-bersih yang menyenangkan di kamar mandi ini. Desain ruang disesuaikan dengan kepribadian pemiliknya, pasangan muda yang suka travelling.

"Suasana resor yang erat kaitannya dengan tempat jalan-jalan itu yang coba kami munculkan di kamar mandi ini," ungkap Sigit Antoro, sang perancang ruang.

Warna abu-abu merupakan warna ruang. Ada abu-abu netral slab batu templek pada lantai, juga abu-abu muda dan tua pada dinding. Warna monokrom pada ruangan membuat unsur tanaman, saniter, dan furnitur, juga cahaya, terlihat menonjol. Aksen warna kuat ditampilkan secukupnya lewat lukisan. Aksen ini mampu mengangkat suasana jadi lebih hidup.

Karakter resor dijabarkan lewat konsep toilet terbuka dan penggunaan material alam. Materialnya sederhana, tapi dapat menjadikan suasana ruang menyenangkan. Sigit melapis dinding dengan semen aci dan cat, sementara dinding area basah dilapis keramik. Lantainya menggunakan batu templek. Penerapan konsep terbuka membuat ruang memiliki udara dengan pertukaran yang baik dan jauh dari kelembapan. Kamar mandi ini juga tampil indah melalui paduan material alam dengan tanaman dan sinar matahari.

Foto: Dok.iDEA

Desainer: Sigit Antoro

Properti: Muhammad Suryo Moelyono, Siaga Baru, Jakarta Selatan

Sumber: iDEA Books, Kamar Mandi

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest