Follow Us

Bergaya dengan Mozaik Keramik

Putri Dwimirnani - Sabtu, 17 Agustus 2013 | 07:00
Bergaya dengan Mozaik Keramik
Putri Dwimirnani

Bergaya dengan Mozaik Keramik

Bagi yang menyukai gaya klasik atau barok, menghias dinding dengan motif-motif yang rumit selalu menjadi pilihan. Untuk ruangan seperti kamar tidur atau ruang keluarga, tentu tak ada masalah. Tapi, bagaimana dengan ruangan seperti kamar mandi dan dapur?

Meski dijaga dengan baik, tetap saja risiko basah atau lembap tak terhindarkan. Membuat pola dekoratif dengan cat bisa menjadi solusi, namun masih menyisakan masalah.

Tidak seperti cat tembok yang tak tahan lembap dan minyak, keramik punya daya tahan lebih baik. Jangan bayangkan mozaik keramik warna-warni yang disusun acak. Itu sih sudah biasa. Tahukah Anda ada mozaik yang membentuk motif seperti wallcover?

Berbeda dengan biasanya, keramik ini berukuran sangat kecil dan membentuk motif tertentu. Sangat cocok diterapkan pada dinding kamar mandi yang cenderung basah. Pemasangannya pun mudah karena biasanya sudah tersedia dalam bentuk lembaran.

Ada lagi kelebihan mozaik bermotif ini. Dengan bentuknya yang mungil dan berwarna-warni, dinding seakan membentuk pola grid seperti efek gambar digital. Ruangan pun berkesan modern dan dinamis.

Meski belum terlalu populer, nggak ada salahnya dicoba. Justru, rumah Anda jadi terlihat unik. ;)

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Putri Dwimirnani

Latest