Follow Us

Pintarnya Si Kloset Lipat

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 07 Maret 2014 | 02:10
Pintarnya Si Kloset Lipat
Devi F. Yuliwardhani

Pintarnya Si Kloset Lipat

Saat menyelesaikan tugas akhirnya di University of Huddersfield, Inggris, Gareth Humphreys dan Elliott Whiteley berhasil menciptakan kloset lipat pintar yang mampu mengurangi 50% konsumsi air yang biasa digunakan pada saat membilas.

Agar ide untuk mengurangi penggunaan air ini dapat diterapkan pada kamar mandi dengan ukuran kecil, maka mesin dirancang agar bisa dilipat. Caranya dengan memanfaatkan saluran pipa pembuangan dengan tetap memperhatikan penutup kedap udara.

Ketika kloset lipat ini tertutup dan sedang dalam proses membilas, komponen alat ini akan berada pada posisi tegak lurus dan menggunakan rimless design sehingga proses pembersihan kloset jad lebih mudah. Posisi kloset yang tegak saat tertutup inilah yang akan memaksimalkan proses pembersihan yang dilakukan alat.

Bagian lubang pada kloset lipat ini dirancang agar mampu terlipat sempurna, sehingga aliran air pada pipa dapat mengalir secara akurat. Panel di luar dirancang untuk mudah dibersihkan dan dapat diganti suku cadangnya. Posisi kloset lipat yang tegak lurus akan memaksimalkan kekuatan air untuk membersikan kotoran.

Sumber: www.designboom.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest