Follow Us

Ruang Baca Terbuka yang Minim Suara

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 24 Oktober 2013 | 10:00
Ruang Baca Terbuka yang Minim Suara
Devi F. Yuliwardhani

Ruang Baca Terbuka yang Minim Suara

Perpustakaan yang satu ini memang tersembunyi, tapi bukan berarti benar-benar tertutup dari ruangan yang lain. Perpustakaan ini ditempatkan di depan rumah bersebelahan dengan ruang tamu. Didesain terbuka dengan kaca sebagai pembatas ruang, sehingga mudah terlihat dengan dari ruangan lain. Ruangannya berukuran 5mx6m dengan visual yang lebih luas kea rah luar.

Meskipun secara visual cukup terbuka, ketenangan ruangan ini tetap dapat terjaga. Suara dari luar tidak terdengar dan ruang berubah sunyi ketika pintu mulai ditutup. Mau tau rahasianya? Jawabannya adalah kaca tempered setebal 12mm yang membatasi ruangan ini.

Perpustakaan ini memiliki focal point pada bidang dinding berwarna merah menyala dengan ukuran 2,5mx2m. Dinding ini sengaja diletakkan untuk membatasi pandangan dari ruang tamu. Terkesan begitu kontras dengan warna dindingnya yang putih.

Anda tertarik? Cobalah cara yang satu ini untuk mendesain perpustakaan yang menarik dan memberikan kenyamanan bagi Anda dalam menikmati buku bacaan. Selamat berkreasi!

Foto: iDEA/Teddy Yunantha

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest