Follow Us

Built-in Furnitur, Jawaban Efisiensi Ruang

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 25 Oktober 2013 | 10:00
Built in Furnitur Jawaban Efisiensi Ruang
Devi F. Yuliwardhani

Built in Furnitur Jawaban Efisiensi Ruang

Area bawah tangga biasanya dijadikan tempat penyimpanan barang atau dibiarkan begitu saja dengan tambahan ornamen ruang untuk mempercantik tampilannya. Cekungan dibawah tangga ini sebenarnya dapat kita olah menjadi furnitur penunjang ruang, seperti lemari cantik ini.

Lemari selebar anak tangga ini memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan perkakas. Setiap rak pada sudutnya dibagi menjadi beberapa kompartemen sesuai dengan tinggi ruang pada bawah tangga. pada bagian kanan terbagi menjadi tiga kompartemen sementara bagian kiri dibagi menjadi enam kompartemen. Untuk pemilihan pintu lemari dapat disesuaikan dengan taste personal. Lemari ini menggunakan pintu kaca sehingga dapat difungsikan juga sebagai etalase. Selain itu, rak ini juga dapat difungsikan menjadi lemari penyimpanan buku atau snack. Pada bagian pintu kita dapat menggunakan pintu berbahan kayu.

Karena bagian bawah tangga biasanya merupakan cekungan, kita dapat menjadikannya tempat persembunyian furnitur. Bagian tengah lemari ini difungsikan sebagai kabinet TV, nah yang menarik adalah lemari dibagian bawahnya. lemari ini jika dibuka terdapat meja yang dapat ditarik keluar dan didorong masuk kedalam. Efisien bukan? tidak memakan banyak tempat namun tetap fungsional Selain tidak memakan banyak tempat. Furnitur built-in merupakan solusi tepat bagi kita yang memiliki keterbatasan ruang.

Foto : iDEA/ Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest