Follow Us

Ruang Duduk Bergaya Teras

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 01:00
Ruang Duduk Bergaya Teras
Devi F. Yuliwardhani

Ruang Duduk Bergaya Teras

Ruangan yang terletak di dalam rumah bisa lho ditata seolah di luar rumah. Contohnya ruangan duduk ini. Ruang duduk ini bergaya teras ini suasananya menenangkan. Hiburan visual berupa tumbuhan dan konsep kolam di sudut ruangan menjadikan sebuah ruang duduk menjadi lebih tenang, sejuk dan nyaman.

Kolam dan skylight memberi atmosfer alam terbuka pada ruang duduk. Suasana terasa nyaman, segar dan santai. Lukisan di dinding menambah nilai ruang berluas 15m2ini. Ruangan ini dibatasi empat dinding dan atap dengan desainnya bergaya teras. Sisi kiri dan kanannya diaper oleh ruang bermain anak dan dapur.

Aksen ke ruang duduk bisa melalui ruang tamu. Ada pintu dengan dua daun pintu kaca saat masuk ke ruang tamu. Di depan ruang duduk ada kolam ikan yang berukuran 2,5mx0,7m dengan kedalamannya 50cm. Letak kolam sejajar dinding batu paras broken white yang berbatasan dengan bangunan tetangga. Dinding kolam dipilih warna hitam. Sekeliling luar kolam ditutup hamparan koral putih.

Permainan kontras hitam putih membuat kolam tampil sebagai point of interest ruang duduk. Tampilannya makin indah ketika sinar matahari menembus skylight dan menyebarkan cahaya. View kolamlah yang membuat ruang bersuasana teras. Ditambah lagi dengan lantai ruang yang berlapis dek kayu bengkirai, seperti lantai untuk ruang luar.

Tertarik untuk menerapkannya sebagai bagian dari rumah Anda? Selamat mencoba!

Foto: iDEA/Teddy Yunantha

Rubrik rudal iDEA 89/VIII/2011

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest