Follow Us

Ruang Sisa Multifungsi

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 05:00
Ruang Sisa Multifungsi
Devi F. Yuliwardhani

Ruang Sisa Multifungsi

Sekilas lemari putih ini terkesan biasa saja. Namun, coba buka pintunya. Ada meja di dalamnya. Unik, bukan? Kaki meja ini memiliki roda, sehingga dapat ditarik ke luar dari lemari built-in itu.

Area tangga ini biasanya difungsikan sebagai tempat bermain si kecil dengan adanya furniture berupa lemari dan meja tersebut. Bukan hanya berfungsi sebagai area belajar dan bermain namun juga untuk bekerja. Ruang transisi yang biasanya tidak berguna, sekarang menjadi kaya fungsi.

Lemari dibuat selebar anak tangga memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan perkakas. Rak-rak dalam lemari dibagi menjadi 3 kompartemen, yang dapat berfungsi maksimal. Pada pintu lemari untuk perkakas diberi rak selebar sekitar 15cm. rak ini untuk memajang aksesori dan foto berpigura. Agar pajangan tidak kotor terkena debu, pada bagian rak dipasang pintu kaca.

Pintu lemari bagian bawah memiliki 2 daun pintu, dipasang engsel khusus agar dapat dibuka selebar 90 derajat dan dimasukkan ke dalam lemari. Di dalam lemari itu ada meja, yang pada ujung kakinya dipasang roda. Dengan roda, meja mudah ditarik untuk dikeluarkan dari lemari atau sebaliknya didorong untuk dimasukkan lagi.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Lokasi: rumah Darwis dan Feranita, Green Mansion, Jakarta Barat

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular