Follow Us

Menguatkan Kesan Ramah di Ruang Tamu

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 06 November 2013 | 10:00
Menguatkan Kesan Ramah di Ruang Tamu
Devi F. Yuliwardhani

Menguatkan Kesan Ramah di Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruang pertama yang ada di dalam rumah. Bisa dikatakan, ruang tamu merupakan ujung tombak dari ruang-ruang yang lain. Bahkan mungkin tidak ada ruangan di rumah Anda yang dapat menggambarkan lebih dalam tentang Anda, keluarga, dan keadaan di dalam rumah selain ruang tamu Anda.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik ruang tamu. Beberapa contohnya adalah pemilihan furnitur, karpet, kabinet, dan aksesoris ruang.

Salah satu focal point dari sebuah ruang tamu jelas tempat untuk duduk. Furnitur yang Anda pilih berpengaruh pada impresi tamu Anda pada ruang tamu. Sesuaikan pemilihan jenis furnitur dengan konsep ruang tamu Anda.

Pilihlah lemari, nakas/credenza, atau meja kopi yang justru bisa mempercantik ruangan ini. Tidak hanya berfungsi untuk menyimpan barang, lemari atau rak dapat juga berfungsi sebagai partisi ruang ini dengan ruang lain. Sehingga peletakan dari lemari ini janganlah membuat ruangan terasa sesak.

Begitupun pemilihan nakas dan meja, motif sederhana pada nakas atau meja dengan garis melengkung dan kontur indah juga dapat menambahkan sedikit kesan kelembutan pada ruangan.

Karpet yang elegan juga dapat mempercantik ruang tamu, terutama untuk rumah modern dengan ruang tamu berukuran luas. Kehadiran karpet akan menghilangkan kesan "telanjang" dari lantai ruang tamu.

Aksesoris harus Anda tempatkan dengan baik. Pilihlah warna cerah, bentuk yang menarik, dan dapat menguatkan karakter ruang tamu Anda. Menata kembali aksesoris juga jadi cara termudah untuk menata secara rutin dan elegan.

Foto: iDEa/Licco Indrawan

Arsitek: Wahyu Achadi

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest