Follow Us

Tanaman Sudut Penyegar Ruang Keluarga

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 11 November 2013 | 08:00
Tanaman Sudut Penyegar Ruang Keluarga
Devi F. Yuliwardhani

Tanaman Sudut Penyegar Ruang Keluarga

Ruang keluarga pun dapat di hiasi dengan berbagai macam tanaman dengan salah satu sudutnya dibuat terbuka. Hal tersebut dibuat agar cahaya matahari dapat masuk dengan mudah dan tumbuhan dapat memperoleh pencahayaan yang baik.

Tidak hanya pemilik rumah saja yang akan merasa betah. Kerabat ataupun sahabat pun pasti akan betah tinggal dirumah dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Ada beberapa hal yang menjadi poin penting dalam memanfaatkan ruang keluarga agar tetap optimal. Warna cerah merupakan warna pilihan utama pada di dinding ruang keluarga, seperti warna-warna pastel. Usahakan gunakan satu warna saja agar dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Jangan menggunakan banyak aksesoris pada dinding ruangan.

Bagi Anda yang menyukai suasana romantis, gunakan lampu LED pada malam hari. Cahaya yang redup dan temaram dapat membuat suasana malam menjadi lehih tenang. Selain itu, penggunaan LED dapat menghemat penggunaan daya listrik. Sementara untuk siang hari, Anda tidak perlu menggunakan lampu, karena cahaya yang masuk pun sudah cukup baik melalui bukaan yang ada.

Perhatikan bagian-bagian penting dalam penataan agar suasana ruang keluarga dapat menjadi lebih akrab dan nyaman. Tatalah dengan cara semenarik mungkin, terutama perhatikan penataan tumbuhan yang Anda gunakan di ruang keluarga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Foto: Dok. iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest