Follow Us

Dekorasi Ruang Keluarga, Lebih Betah, Lebih Nyaman

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 19 November 2013 | 02:00
Dekorasi Ruang Keluarga Lebih Betah Lebih Nyaman
Devi F. Yuliwardhani

Dekorasi Ruang Keluarga Lebih Betah Lebih Nyaman

Agar ruangan agar terlihat lebih terorganisir ada baiknya Anda menentukan tema terlebih dahulu. Tema dapat bersumber dari mana saja. Carilah inspirasi melalui buku ataupun internet sebagai referensi dalam menentukan tema. Salah satunya Anda dapat menentukan tema natural, yaitu dengan dominasi ruang menggunakan bahan-bahan alami yang tekesan menyatu dengan alam.

Agar tema ruangan yang Anda pilih semakin kuat, jangan lupa tentukan warna. Pilihlah 3 warna saja agar dekorasi rumah Anda tidak terkesan ramai. Karena warna selain memperindah ruangan dapat menyatukan berbagai macam benda yang bentuknya berbeda-beda.

Dalam menata ruangan, Anda juga harus memperhatikan pengisi interior yang cocok dengan tema rumah. Mulai dari furnitur hingga elemen dekoratif lainnya. Jangan gunakan warna yang tidak sesuai dengan warna cat rumah Anda. Karena akan merusak penataan ruang.

Selain itu, sebagai pemanis ruangan , pilihalh bunga segar. Karena bukan hanya sebagai pemanis, bunga dapat memberikan efek kesegaran dan ketenangan akibat estetika yang ada di dalamnya. Mencoba suasana baru tidak ada salahnya untuk menghilangkan kebosanan yang selama ini terjadi.

Oleh: Sudiyanti (@sudiyanti)

Foto: Dok. iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest