Follow Us

Sejuk dengan Ruang Keluarga Terbuka

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Minggu, 11 Mei 2014 | 08:10
Sejuk dengan Ruang Keluarga Terbuka
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Sejuk dengan Ruang Keluarga Terbuka

iDEAonline.co.id - Kesan sederhana terasa begitu kuat saat memasuki ruang keluarga terbuka ini. Ada semacam kesan toleran terhadap lingkungan sekitar. Ruang ini bersisian langsung dengan taman belakang. Meski luasnya terbatas, bukaan besar dari taman sukses membuat suhu dalam rumah jadi lebih sejuk dan segar.

Tampilan ruang keluarga ditata sedemikian rupa hingga tampak begitu bersinergi dengan sekelilingnya, seperti aplikasi lantai plesteran semen dan deretan kayu bangkirai, hampir di seluruh sudut rumah. Rentetan kayu bangkirai berukuran 2/20 disusun berjajar seperti teralis dengan jarak 7,5cm. Untuk membuat teralis tampak sama, maka sistem pengamanan rumah dikunci pada bagian bawah ke dalam lantai. Untuk furniturnya, terdapat satu set kursi dari masa lalu, yang terpelihara dengan baik, ditempatkan di ruang keluarga dalam posisi memusat.

Ruang keluarga terbuka tanpa dinding pembatas taman, membuat burung bisa hinggap sewaktu-waktu. Demikian pula teriakan tukang bubur ayam yang lewat menjajakan dagangannya akan terdengar jelas. Maklumlah, seluruh bagian rumah penuh dengan bukaan sehingga udara maupun suara-suara di sekitar rumah dijamin akan memeriahkan hari-hari Anda. Bagaimana iDEA-Lovers? Menarik bukan.

-

Foto: Dok.iDEA

Properti: Terry & Avianti Armand di Ciputat.

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Popular

Tag Popular