Follow Us

Ruang Keluarga Terbuka Beratap Langit

Maulina Kadiranti - Kamis, 12 Juni 2014 | 04:10
Ruang Keluarga Terbuka Beratap Langit
Maulina Kadiranti

Ruang Keluarga Terbuka Beratap Langit

iDEAonline.co.id - Kreativitas bisa datang dari mana saja. Lihat saja keunikan proyek berlabel Hibridizacao di kota Salvador, Brazil. Di tepi jalan kota atau gang yang lumayan lengang itu terbangun ruang keluarga terbuka. Di sana, berjajar sofa dan meja yang siap menyambut kerabat dan keluarga. Bukan di rumah. Bukan pula di resto bergengsi.

Solusi ruang keluarga terbuka beratap langit terbilang revolusioner.Mengubah mindset mengenai ruang interior yang selalu ada di dalam bangunan. Ternyata, di tepi gang pun bisa dibangun suasana interior yang berbeda. Cukup menempatkan furnitur dan bookshelves untuk menambah kesan perpustakaan.

Hammock alias ranjang tidur berupa kain yang digantung pada kedua ujungnya. Hammock jadi tempat santai pengganti sofa atau kursi. Bahan hammock dari kain ikat yang kedua ujungnya terdapat hock(pengait). Bahan alternatif lain nilon parasut dan kain katun.

Fasad bangunan pun diolah berbeda; teksturnya agak kasar dan dibiarkan berkesan ructic. Dinding fasad juga dihias aneka rak dan ambalan gantung. Pun aksesori tambahan seperti frame, benda seni, juga lukisan. Padupadan furnitur dan aksesori terlihat eksentrik.

Pertigaan jalan ditempatkan sofa dan satu set kursi besi yang bisa dibuka lipat. Bisa saja, sofa dimodifikasi jadi sofabed. Dan, set kursi diberi alas roda sehingga mudah berpindah tempat.

Ruang keluarga terbuka menjadi solusi praktis atas minimnya lahan di rumah dan semakin langkanya ruang terbuka di tengah kota. Tidak banyak yang dirombak, hanya menambah furnitur dan aksesori.

Ide kreatif lainnya menempatkan pot tanaman berdaun segar dan berbunga indah. Memang bukan taman yang ideal, namun cukup menambah nyaman bagi mereka untuk beraktivitas di sana. Bermain,membaca, dan menjamu kerabat di ruang keluarga terbuka.

Sumber: www.designboom.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular