Follow Us

Nikmatnya Karaoke Di Ruang Keluarga Berkaca

- Senin, 16 Februari 2015 | 08:05
Nikmatnya Karaoke Di Ruang Keluarga Berkaca
idea

Nikmatnya Karaoke Di Ruang Keluarga Berkaca

iDEAonline.co.id - Untuk menghilangkan kejenuhan, di saat-saat senggang seperti akhir pekan, pemilik rumah menghabiskan waktu dengan bernyanyi. "Saya dan suami senang lagu-lagu lama atau jazz," kata nyonya rumah. Home theatre mengambil tempat di ruang keluarga.

Ambalan berukuran 220cm x 40cm x 30cm, terbuat dari bahan yang sama dengan panel dinding: multipleks. Lemari di sebelah kiri menjadi tempat simpan aksesori, sedangkan yang di kanan untuk menyimpan aneka VCD.

Home theater mengambil tempat di ruang keluarga. Ukurannya 3,4m x 3,4m. Posisinya berada di bagian tengah rumah. Sebuah sofa berlapis kulit dalam warna off-white ditempatkan di sana. Cukup satu saja, karena toh dudukannya ada tiga buah. Di depan sofa ditempatkan meja ukuran 100cm x 100cm x 45cm. Rangka­nya dari kayu, sementara ambalan dari marmer. Fungsinya sebagai tempat meletakkan berbagai barang keperluan karaoke maupun menonton televisi.

Keindahan ruang keluarga hadir melalui olah­an dinding. Bentuknya panel dari multipleks dengan finishing natural kayu berwarna gelap. Kesan modern tampil lewat lis dari bahan stainless steel dengan tebal 2,5cm. Lis itu sekaligus membentuk pola panel dengan kotak dan garis. Penggunaan dinding kaca pada hampir seluruh penutup rumah membuat ruang-ruang di dalam memiliki view yang luas. Kaca dilapis film berwarna biru, memberi suasana ruang yang menenangkan.

Panel itu juga jadi bidang yang fungsional. Pada bagian bawah ditempatkan satu meja dengan konstruksi kantilever. Meja ukuran 220cm x 50cm x 30cm ini men­jadi area peletakan player karaoke, amplifier, dan berbagai piranti pemutar. Jika di bagian bawah dibuat meja, di atas panel dibuatkan ambalan. Ambalan berukuran 220cm x 50cm x 30cm itu berfungsi sebagai wadah aneka pernik penghias ruang.

Tentu saja menyulap ruang keluarga menjadi ruang karaoke, harus memiliki kualitas ruangan yang memadai. Bernyanyi pun jadi menyenangkan dengan view kolam ikan yang berada di depan ruang. Selamat mencoba.

Foto: Dok. iDEA/Adrian Mulja

Editor : iDEA

Latest