Follow Us

8 Tips Mudah Menata Furnitur Rumah Sebelum Bulan Ramadhan

- Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00
8 Tips Mudah Menata Furnitur Rumah Sebelum bulan Ramadhan
idea

8 Tips Mudah Menata Furnitur Rumah Sebelum bulan Ramadhan

iDEAonline - Menikmati bulan ramadhan dengan penataan rumah yang tepat, dapat membuat suasana rumah menjadi lebih menyenangkan. Apalagi saat me-make over rumah Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang justru dapat membuat pengeluaran "meledak" dan aktivitas yang membuat lelah.

Agar lebih menghemat pengeluaraan yang berlebih, Anda tidak perlu membeli perabotan baru yang tidak begitu diperlukan. Anda hanya perlu mulai memindahkan barang- barang dari tempat semula, kepenataan yang lebih baru. Supaya anggota keluarga lebih nyaman berada di rumah saat menjalankan ibadah puasa, berikut tips mudah menata furnitur rumah sebelum bulan ramadhan yang bisa Anda terapkan bersama keluarga tercinta.

1. Jadilah selektif dan kritis. Menata tampilan ruang dengan koleksi furnitur dan aksesori lama. Tentu dapat membuat tampilan ruang menjadi nyaman dan menarik. Tapi bukan berarti semua barang bisa Anda pilih untuk menghiasi ruang, hanya aksesori dan furnitur terbaiklah yang harus Anda pilih!

2. Tentukan aksesori dan furnitur yang paling menonjol. Segera pilih item favorit Anda dan segera tentukan letaknya, menata furnitur rumah apabila Anda lakukan bersama keluarga pasti lebih menyenangkan.

3. Buat keseimbangan. Ketika menata rumah Anda harus memperhatikan keseimbangan antar furnitur dan aksesori koleksi Anda dengan tema dan warna ruang di dalam rumah.

4. Visualisasikan bagaimana Anda ingin terlihat. Pikirkan tentang apa yang Anda ingin Anda tampilkan dan hasilkan. Diskusikan apa yang Anda inginkan dengan anggota keluarga, agar hasilnya baik dan juga perubahan dapat dirasakan.

5. Buat batas. Memutuskan apa yang akan Anda gunakan untuk menampilkan koleksi furnitur dan aksesori di ruang rumah. Anda dapat menggunakan kotak kaca atau pintu lemari agar koleksi furnitur dan aksesori dapat terlihat jelas oleh semua anggota keluarga.

6. Skala Ukuran adalah segalanya. Ketika menata furnitur dan aksesori usahakan memilih ukuran yang tepat untuk ruang. Pastikan tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil.

7. Pemilihan warna. Setelah Anda sudah menentukan letak furnitur. Saatnya Anda menentukan warna yang cocok untuk ruang, jangan sampai warna yang dari furnitur dan aksesori pilihan Anda malah membuat anggota keluarga menjadi tidak nyaman.

8. Jangan takut untuk mencoba berbagai cara menata furnitur rumah menjadi lebih indah. Menggunakan cara baru untuk mengetahui letak yang tepat untuk furnitur dan aksesori yang tepat, dengan sering menggeserkan posisi, sehingga mendapatkan cahaya dan bayangan yang tepat. Foto: furniture

Editor : Maulina Kadiranti

Latest