Follow Us

Ruang Keluarga Bergaya Rustic, Hangat dan Bikin Betah!

- Selasa, 02 Mei 2017 | 07:15
Hangatnya ruang keluarga bergaya rustic
idea

Hangatnya ruang keluarga bergaya rustic

iDEAonline - Memiliki ruang kumpul yang nyaman adalah dambaan setiap orang. Tidak hanya ruang kumpul keluarga yang didesain sedemikian rupa agar nyaman, tetapi semua ruang pun juga dirancang agar sang penghuni betah berlama-lama di rumah.

Oleh karena itu, penataan ruang untuk berkumpul amatlah penting. Pemilihan dan penempatan furnitur pun dapat mempengaruhi suasana.

Jika ruang keluarga disesaki oleh furnitur yang ada, rasa pengap dan sumpek akan terasa. Sebaliknya, jika ruang keluarga terlalu "kosong" suasana dingin akan hadir di sana.

Agar menimbulkan suasana cozy dan hangat, coba terapkan dengan gaya rustic pada ruang keluaga Anda! Gaya rustic awalnya datang dari pedesaan Amerika.

Biasanya, rumah dengan tampilan rustic memiliki kesan "alam". Ini dikarenakan gaya tersebut banyak memakai material dari alam seperti kayu, bambu, dan batu alam yang sering tidak di finishing.

Warna cat yang digunakan pun umumnya menggunakan warna-warna yang gelap.

Gaya rustic memang akan membawa nuansa pedesaan ke dalam rumah Anda. Jika menerapkan gaya rustic pada ruang keluarga, rasa hangat serta nyaman akan hadir.

Mungkin, Anda akan berpikir bahwa gaya rustic hanya cocok diterapkan untuk rumah yang berada di wilayah dengan cuaca sejuk atau dingin. Namun, gaya ini juga dapat diaplikasikan pada rumah di daerah perkotaan.

Ketika penat datang, alam pedesaan di rumah Anda akan "mengobati" pikiran Anda sehingga tubuh pun menjadi lebih santai.

Tidak hanya dapat diaplikasikan pada rumah di daerah perkotaan dan pedesaan saja, gaya ini pun dapat dipadukan dengan gaya lainnya.

Jika Anda ingin memadukannya dengan gaya modern, gaya rustic yang 'kasar' pun akan menjadi ciamik dan kekinian!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest