Follow Us

Seru! Tangga Sekaligus Perosotan di Rumah

Maulina Kadiranti - Rabu, 01 Juli 2015 | 05:57
Seru! Tangga Sekaligus Perosotan di Rumah
Maulina Kadiranti

Seru! Tangga Sekaligus Perosotan di Rumah

iDEAonline.co.id - Arsitek Julie Fisher berhasil memasukkan fitur menarik di dalam rumah tanpa membuatnya tampak berlebihan. Fisher membuat tangga sekaligus perosotan di sebuah rumah di Chicago, Amerika Serikat.

Keluarga yang meminta jasa Fisher tidak memberikan arahan khusus bagi sang arsitek. Mereka benar-benar membebaskan Fisher mendesain interior rumah seluas 427,4 meter persegi. Hanya saja, mereka secara spesifik meminta Fisher membuat perjalanan antar lantai di rumah ini jadi lebih mudah, bahkan menyenangkan. Pasalnya, rumah ini memiliki empat lantai yang akan banyak memakan waktu untuk berpindah dari satu lantai ke lantai lainnya.

Arsitek Julie Fisher menjawab tantangan tersebut dengan membuat tangga sekaligus perosotan. Di sisi kiri tangga, Fisher membuat perosotan, sementara di sisi kiri dia menempatkan rentetan anak tangga. Pemilik rumah bisa memilih, menggunakan sisi kanan atau sisi kiri sesuai kebutuhan.

Meski tampak sederhana dan apik, pembuataan tangga ini tidak mudah. Teknik pembuatan tangga tersebut cukup rumit. Jika dibandingkan dengan fitur lain di rumah ini, tangga yang terbuat dari kayu walnut (kenari) tersebut memakan waktu paling lama.

Tidak hanya itu, Fisher pun memberikan pengaman bagi pengguna tangga tersebut dengan menempatkan kisi-kisi, tepat di sisi anak tangga.

Fisher bekerjasama dengan kontraktor Joseph Vitulli dari Top Line Construction serta pembuat tangga Luc Halupka dari HL Stairs. Mereka memutuskan untuk membuat perosotan sedikit lebih tinggi daripada anak tangga yang ada di sebelah kanan. Tangga dengan perosotan pun hanya ada untuk mengantarkan penghuni rumah dari lantai dasar ke bawah tanah.

"Tangga ini terintegrasi dengansangat cantik, seperti furnitur," ujar Fisher. "Perosotannya tidak terasa seperti penambahan, atau seperti mainan. Fisher pun mengungkapkan, bukan hanya anak-anak yang gemar menggunakan perosotan tersebut. Orang dewasa pun sangat menyukainya.

Sumber:

Editor : Maulina Kadiranti

Latest