Follow Us

Jangan Sampai Nyesel, Ini Dia Tips Sebelum Membeli Sofa!

- Sabtu, 15 April 2017 | 02:00
Teliti Sebelum Membeli Sofa untuk Ruang Keluarga
idea

Teliti Sebelum Membeli Sofa untuk Ruang Keluarga

iDEAonline - Menginginkan ruang keluarga yang nyaman untuk bersantai salah satunya ditunjang oleh kehadiran furnitur di dalamnya. Furnitur yang biasa mengisi ruang keluarga adalah kursi, sofa, dan meja. Agar ruang keluarga semakin sesuai dengan karakter si penghuni, tidak jarang juga ditambahkan aksesori yang sesuai.

Di dalam ruang, sofa akan terlihat sangat menonjol dibanding dengan furnitur lainnya. Sebab, ukurannya yang tergolong besar. Berdasarkan hal tersebut, Anda pun tidak boleh sembarang dalam membelinya. Pertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum memutuskan sofa seperti apa yang cocok diletakkan di ruangan. Berikut ulasannya.

Ukuran ruangan. Jika ruangan tak terlalu besar, sebaiknya pilih sofa two seater atau bahkan single sofa agar tak terlihat sesak. Perhatikan juga ukuran pintu. Bisakah sofa tersebut masuk melalui pintu rumah Anda?

Dekorasi ruangan. Hindari sofa dengan corak berlebihan yang akan mengacaukan fokus, kecuali bila Anda memang ingin menjadikannya sebagai focal point.

Penggunaan. Perkirakan berapa banyak orang yang akan duduk di atasnya. Bila kegiatan bersama keluarga cukup sering dilakukan, sofa berukuran besar akan lebih memadai. Jika Anda memiliki anak kecil, lebih baik pilih sofa berwarna gelap berbahan kulit yang mudah dibersihkan.

Kenyamanan. Penampilan memang penting, tapi faktor kenyamanan tak terbantahkan. Perhatikan hal yang detail seperti tinggi badan, panjang kaki, dan posisi duduk yang Anda suka.

Pelapis sofa. Dari sekian banyak pilihan bahan pelapis sofa, Anda bisa memilih berdasarkan kepraktisannya. Bahan fabric mungkin lebih elegan dan nyaman, tapi cukup berisiko bila ada anak kecil di rumah. Pertimbangkanlah dengan bijaksana.

Perawatan. Sebelum membeli, pastikan Anda tahu bagaimana cara merawatnya. Jadi, sofa tak akan berubah jelek hanya dalam hitungan bulan. Pada dasarnya, sofa bukanlah benda pajangan yang digunakan hanya untuk mempercantik ruangan. Sebagai benda yang sangat fungsional, kita harus memikirkan hal-hal selain penampilan agar tak kecewa di kemudian hari.

Yap, dengan teliti sebelum membeli, Anda pun tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak dan ruang pun akan nyaman dan pas untuk bersantai dengan keluarga.

Foto: dhomee.pro

Editor : Sabrina Alisa

Latest