Follow Us

Yuk Tingkatkan Produktivitas dengan Inspirasi Ruang Kerja Industrial!

- Sabtu, 10 Februari 2018 | 14:00
Inspirasi Ruang Kerja Industrial
idea

Inspirasi Ruang Kerja Industrial

iDEAonline – Industrial identik dengan ekspos material di sana-sini. Material yang diekspos bisa apa saja, seperti batu-bata, semen, dan rangka besi.

Menurut Marshall Utoyo, desainer sekaligus founder Fabelio dan Conclave, desain industrial pada dasarnya adalah ekspos, tetapi dirapikan agar terlihat cantik.

Rak buku di ruang kerja industrial dapat dibuat dengan bilah kayu seperti ini untuk menunjukkan kesan ekspos dalam desain industrial.
Dinding, lantai, maupun langit-langit, semuanya dapat menggunakan material ekspos. Desain seperti ini cocok diterapkan di ruang apapun, sesuai selera.

Nah, desain industrial juga dapat diaplikasikan di ruang kerja. Ruang kerja industrial akan membantu Anda meningkatkan produktivitas.

Tak hanya ruang kerja, ruang perpustakaan yang menunjang pekerjaan pun didesain dengan gaya industrial. Lihat saja dindingnya yang tidak dilapis cat lagi setelah diplester.
Karena material banyak yang diekspos, ruang akan terlihat lebih gelap dan temaram. Ini akan membantu Anda merelakskan pikiran yang berdampak pada peningkatan kreativitas.

Lampu-lampu yang digunakan di ruang kerja industrial adalah lampu dengan armature unik bercahaya kuning. Lampu seperti ini membantu membangun suasana hangat di ruang kerja industrial.
Menurut Marshall pula, desain industrial memiliki efek yang istimewa bagi para pekerja daripada gaya desain yang lain.

Di ruang kerja industrial ini, langit-langit diekspos. Material furnitur yang digunakan pun adalah kayu solid yang tak dilapis cat lagi.
Dengan lampu-lampu bercahaya kuning, suasana temaram jadi terbangun dan membuat penghuni ruang memiliki konsentrasi lebih. "Secara keluruhan, desain industrial seperti ini membuat orang lebih relaks," jelas Marshall.

Nah, inspirasi ruang kerja industrial seperti apa yang Marshall buat di Conclave. Inilah beberapa gambarnya!

Foto: dok. iDEA

Editor : Sabrina Alisa

Latest