Follow Us

Satu Ruang Banyak Fungsi? Di Rumah Mungil Ini Bisa!

Maulina Kadiranti - Rabu, 18 Januari 2017 | 06:00
Satu Ruang Banyak Fungsi Di Rumah Mungil Ini Bisa
Maulina Kadiranti

Satu Ruang Banyak Fungsi Di Rumah Mungil Ini Bisa

iDEAonline.co.id - Pengaturan perabot menjadi kunci di rumah mungil yang ukurannya terbatas. Demi menghemat ruang, desainer rumah ini, Dendy Darman, merancang sebuah ruang yang memiliki banyak fungsi sekaligus di dalam sebuah ruang. Seperti apa sih penataannya? Rumah ini luasnya 40 m2. Begitu masuk ke rumah ini, kita akan disambut ruang yang memiliki fungsi ruang keluarga--yang juga sebagai ruang tamu--dan ruang makan. Yang tampak pada gambar adalah ruang keluarga dan ruang makan, dengan latar belakang kamar mandi. Pintu kamar mandi dibuat model pintu geser agar tidak memakan ruang.

Di depannya terletak ruang makan. Mejanya dibuat kompak dari kayu jati belanda. Furnitur produksi UNKL347 ini menarik, dengan gambar piring, sendok, garpu di atas mejanya. Kursinya tak kalah seru. Joknya dihiasi gambar bunga dan tengkorak.

Furnitur di area duduk tidak banyak. Sebuah credenza diletakkan sebagai tempat televisi plus perangkat audio. Sementara di seberangnya terdapat set sofa empuk yang terdiri dari sebuah sofa 2 seaters dan sebuah single seater. Sebuah karpet dihamparkan agar furnitur di ruang ini menjadi satu kesatuan fungsi, walaupun dengan ruang makan di sebelahnya tidak ada batas.

Mengingat ruang yang sempit, aksesori ruang pun dipilih dengan cermat. Semua yang memiliki fungi sekaligus sebagai benda pemercantik ruang.

Nah, pengaturan mungil ini bisa kan jadi inspirasi?

Foto: Adi Nugroho

Properti: Herdy Radyatama & Asri Fitri Rachim, Bojong Koneng, Bandung

Desain: Dendy Darman (UNKL347)

Editor : Maulina Kadiranti

Latest