Follow Us

Cara Memisah Ruang Tanpa Dinding Pembatas

Fransisca Wungu - Senin, 23 Januari 2017 | 11:30
Cara Memisah Ruang Tanpa Dinding Pembatas
Fransisca Wungu

Cara Memisah Ruang Tanpa Dinding Pembatas

iDEAonline.co.id - Salah satu trik membuat ruang tampak lapang adalah meniadakan dinding pembatas. Namun, apa yang harus dilakukan jika sebuah ruang harus memiliki dua fungsi yang berbeda? Menambah dinding pembatas tentu membuat ruang jadi sempit. Jangan cemas, gunakan cara memisah ruang tanpa dinding ini!

Rumah ini memiliki sebuah ruang luas yang difungsikan menjadi dua buah ruang duduk. Meskipun sama-sama sebagai ruang duduk, fungsinya agak berbeda. Satunya adalah untuk menikmati tontonan televisi, sementara lainnya dilengkapi piano.

Bedakan Material Lantai

Untuk memisahkan kedua fungsi ruang tersebut, antara kedua ruang ditanadai dengan perbedaan pelapis lantai. Satu ruang berlantai parket, sedangkan ruang lain berlantai keramik. Tanpa harus ada dinding, orang akan terasa bahwa kedua ruang tersebut terpisah secara visual.

Bedakan Palet Warna

Walaupun sama-sama menggunakan palet netral, kedua ruang ini memiliki nuansa yang berbeda. Di ruang tempat menonton TV, aksen hitam di atas lantai parket terlihat menarik. Hitam muncul dari dua beanbag dan wallpaper pada backpanel TV. Sementara ruang satunya didominasi cokelat, yang diterapkan pada karpet dan sofa.

Bedakan Motif Wallpaper

Dinding yang berbeda warna dan motif akan langsung menegaskan bahwa ruang tersebut berbeda. Aneka warna dan motif wallpaper yang dipilih dengan tepat, selain mampu menghidupkan setiap ruang, juga membuat ruang kaya karakter.

Editor : iDEA

Latest