Follow Us

Tips Cegah Rembesan Pada Air Sink

Maulina Kadiranti - Minggu, 26 April 2015 | 15:29
Tips Cegah Rembesan Pada Air Sink
Maulina Kadiranti

Tips Cegah Rembesan Pada Air Sink

iDEAonline.co.id - Permasalahan yang kerap terjadi pada sink adalah air yang merembes atau bocoran. Apa jadinya bila air rembesan tersebut mengenai pinggiran celah dan membuat daerah sekeliling sink Anda semakin mengelupas dan koyak. Karenanya hal tersebut Anda perlu memperhatikan kiat jitu untuk cegah rembesan air dari sink.

Sewaktu akan memasang sink, pastikan ukuran lubang meja dapur pas dengan ukuran sink.Beri semen di sekeliling sambungan sink dan mejaPeriksa sekali lagi. Apakah pinggiran sink bercelah? Celah-celah yang tidak terdeteksi berpotensi membuat air merembes. Jika masih ada celah, tambal lagi dengan semen secukupnya.Setelah cukup kering, lapisi dengan sealant untuk pencegahan terakhir. Beri sealant agak banyak dan ratakan.

Sewaktu akan memasang sink, pastikan ukuran lubang meja dapur pas dengan ukuran sink.

Beri semen di sekeliling sambungan sink dan meja

Periksa sekali lagi. Apakah pinggiran sink bercelah? Celah-celah yang tidak terdeteksi berpotensi membuat air merembes. Jika masih ada celah, tambal lagi dengan semen secukupnya.

Setelah cukup kering, lapisi dengan sealant untuk pencegahan terakhir. Beri sealant agak banyak dan ratakan.

Pemasangan sink asal-asalan akan berimbas kepada fungsinya yang kurang optimal. Awalnya mungkin Anda tidak merasakan dampaknya, namun untuk jangka panjang akan berakibat pada kebocoran, karat dan sebagainya. Karenanya, cermatlah dalam menata ruangan Anda, termasuk pemasangan alat keperluan dapur.

Foto : sink

Editor : Maulina Kadiranti

Latest