Follow Us

Penataan Rak Terbuka Berdasarkan Feng Shui

Maulina Kadiranti - Sabtu, 09 Mei 2015 | 07:35
Penataan Rak Terbuka Berdasarkan Feng Shui
Maulina Kadiranti

Penataan Rak Terbuka Berdasarkan Feng Shui

iDEAonline.co.id-Menata rak terbuka perlu memperhatikan beberapa hal. seperti penataan rak terbuka berdasarkan feng shuiberikut ini.Menurut ahli Feng Shui asal New York, Ann Bingley Gallops, rak terbuka cenderung memiliki sudut runcing. Sudut runcing ini menciptakan sebuah "sha chi" atau energi negatif pada ruangan.

Rak model terbuka juga relatif mengundang lebih banyak debu daripada rak tertutup. Selain itu, penataanrak terbukaakan cenderung lebih berantakan. Hal ini bertentangan dengan hukum feng shui ruangan yang baik, yaitu untuk senantiasa menjaga ruangan tetap bersih dan rapih.

Seperti pada contoh di bawah ini, secara kasat mata ruang dapur terlihat apik dengan komposisi penyusunan perabot dengan color block. Namun, coba perhatikan barang-barang disusun secara bertumpuk di balik barang lainnya. Penataan ini membuat barang sulit digapai dan dirapihkan kembali.

Meski begitu, tak berarti rak terbuka pilihan merupakan yang buruk. Dengan sedikit trik rak terbuka juga bisa oke secara feng shui kok. Menurut Ann Bingley kuncinya adalah dengan membuat ilusi seakan rak tak terlihat tajam.Caranya buat rak di bawah lemari dengan dengan menjorok ke dalam tapi tetap dapat menampung satu set peralatan dapur. Tarik barang-barang ke tepi rak untuk menciptakan efek sudut tumpul pada rak. Sebaiknya hindari penggunaan metal untuk material rak. Kemudian, jagalah rak agar senantiasa bersih dan rapih. Berikut Ann berikan dua contoh rak terbuka dengan feng shui yang bagus.

-

Sumber: openspacesfengshui

Foto: image

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular