Follow Us

Wow, di Satu Dapur Ini Ada Tujuh Material!

Fransisca Wungu - Jumat, 06 Januari 2017 | 12:00
Wow di Satu Dapur Ini Ada Tujuh Material
Fransisca Wungu

Wow di Satu Dapur Ini Ada Tujuh Material

Beragam material dan finishing diaplikasikan di dapur memanjang ini. Semuanya terlihat kompak berkat kombinasi dan proposi yang tepat. Material utama dapur dengan bentuk minimalis ini berupa kayu olahan dengan finishing jenis open pore. Jenis finishing ini tak menutup pori-pori kayu, sehingga teksturnya tetap terasa saat diraba.

Untuk ambalan warna putih, diaplikasikan bahan polyurethane dan polyester high gloss. Seluruh permukaan meja (top table) menggunakan solid surface, material fabrikasi yang bisa dibuat menyerupai batu alam. Granit, misalnya. Tampilannya alami, tidak berpori, mudah perawatan, dan bisa dipoles lagi jika tergores.

Selain kayu dan solid surface, dapur berukuran 5 m x 3 m ini menggunakan material kaca dan stainless steel. Kaca bertekstur diaplikasikan pada back panel, sementara kaca hitam dipasang sebagai

penutup kabinet atas. Lembaran stainless steel ditempatkan pada rongga antara kabinet atas, yang turut mempercantik tampilan dapur.

Tekstur kayu cokelat tua dan cokelat muda, kayu berlapis cat semprot high gloss putih, solid surface motif granit, kaca bertektur, kaca hitam, dan stainless steel. Daftar material yang begitu panjang. Namun paduannya tampil sederhana dalam sebuah dapur.

Nah, coba hitung, berapa banyak jenis material yang diaplikasikan di dapur ini?

Ternyata ada banyak cara untuk membuat dapur tampil lebih dinamis dan tak monoton. Menggunakan kombinasi ragam material, salah satunya!

Foto: Richard Salampessy

Properti: Indawo, Radio Dalam, Jakarta Selatan

Editor : Fransisca Wungu

Latest