Follow Us

5 Inspirasi Desain Dapur Warna-Warni

Fransisca Wungu - Minggu, 31 Desember 2017 | 06:00
5 Inspirasi Desain Dapur Warna Warni
Fransisca Wungu

5 Inspirasi Desain Dapur Warna Warni

iDEAonline.co.id - Ruang ini bisa disejajarkan dengan organ tubuh paling vital, yaitu jantung. Ini karena berbagai kegiatan yang berkenaan dengan pengolahan makanan berlangsung di dapur. Ibaratnya, jika pengolahan makan tidak baik akan berdampak pada kesehatan keluarga di rumah.

Aspek utama dalam desain dapur adalah kebersihan dan kerapian. Ini berkaitan dengan makanan yang diolah nantinya agar tidak terkontaminasi oleh bakteri. Namun, dalam desain dapur, estetika pun perlu diperhitungkan. Ya, memiliki desain dapur yang sesuai dengan karakter penghuni, tentu akan membuat Anda menjadi betah di dapur.

Bingung desain dapur seperti apa? Bagaimana kalau bermain warna saja? Ya, desain dapur warna-warni bisa dicoba. Sebagian orang berkata kalau warna dapat mempengaruhi kondisi mood seseorang. Padahal tidak hanyak dapat mempengaruhi mood, pemilihan warna yang tepat juga dapat menciptakan suasana yang diinginkan di rumah. Berdasarkan hal tersebut, pemilihan warna dalam desain dapur sangat penting dan harus dipilih sebaik mungkin.

Biasanya, warna untuk desain dapur terpaku pada warna yang bergairah seperti warna merah, kuning, dan oranye. Namun, bukan tidak mungkin untuk menggunakan warna sejuk seperti biru dan hijau pada desain dapur. Sementara itu, jika memiliki dapur yang berukuran mungil, sebaiknya menggunakan warna terang, seperti putih dan krem, karena akan menciptakan kesan luas. Hindari penggunaan warna gelap pada desain dapur mungil karena akan membuat ruangan semakin terlihat sempit.

Bagaimana dengan desain dapur warna-warni? Sah-sah saja. Yuk simak 5 inspirasi desain dapur warna-warni ini!

Editor : Fransisca Wungu

Latest