Follow Us

Mau Menampilkan Modern Klasik Sekaligus di Dapur? Bisa!

Fransisca Wungu - Jumat, 03 Februari 2017 | 06:28
Mau Menampilkan Modern Klasik Sekaligus di Dapur Bisa
Fransisca Wungu

Mau Menampilkan Modern Klasik Sekaligus di Dapur Bisa

iDEAonline.co.id - Dewanto Pringgojati, desainer Casa Noble, mengungkapkan bahwa dapur berkonsep klasik dapat disatukan dengan gaya modern. Lalu bagaimana caranya? "Dapur yang bergaya klasik akhir-akhir ini juga memiliki sistem yang modern," ungkapnya. Beberapa dapur bergaya modern klasik dikerjakan dengan sistem yang canggih, salah satunya dapur dengan warna dominan putih ini.

Untuk menambah kenyamanan dan fungsi kerja sebuah dapur, ia menambahkan meja island. Tampilan island yang berprofil menjadi pendukung kesan klasik pada dapur. Untuk kabinet, digunakan material MDF dengan kualitas terbaik. Material satu ini pun sengaja dipilih atas kecintaan terhadap alam. Bahan yang digunakan bukan diambil dari hutan lindung, melainkan hutan industri.

Dapur bergaya modern klasik yang berbentuk double line atau galley kitchen ini berukuran 5 m2 x 4 m2 . Alasan menggunakan warna putih pada dapur ini adalah, karena warna putih mudah menonjolkan profil dari kesan klasik yang ingin ditampilkan. Ditambah lagi, warna putih juga menjurus kesan mewah. Kesan klasik dibuat lebih ringan dengan tambahan warna lain seperti warna hitam pada kulkas dan cooker hood.

Dapur bergaya modern klasik ini memiliki beberapa keunggulan. Dirancang dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak merusak alam. Salah satunya, material solid surface. Bahan satu ini menjadi salah satu material utama yang digunakan pada backpanel dan top table dapur.

Dapur bergaya modern klasik ini secara fungsi dapat menggantikan peran ruang tamu, bahkan bisa menjadi tempat di mana keluarga dapat duduk-duduk sambil menyantap makanan di pagi hari dan berbincang di sore hari.

Yuk lihat detailnya!

Foto: Adeline Krisanti

Properti: Casa Noble

Desain: Dewanto Pringgojati

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular