Follow Us

Warna-Warna Ini Bisa Membangkitkan Selera Makan Lho!

Fransisca Wungu - Selasa, 07 Februari 2017 | 08:21
Warna Warna Ini Bisa Membangkitkan Selera Makan Lho
Fransisca Wungu

Warna Warna Ini Bisa Membangkitkan Selera Makan Lho

iDEAonline.co.id - Warna sangat berpengaruh terhadap psikologi manusia. Sebuah ruangan berwarna merah bakal terasa lebih "panas", dibandingkan ruangan berwarna putih atau biru.

Sebenarnya bukan suhu ruang yang berubah gara-gara warna. Berdasar teori, warna memiliki efek psikologis terhadap tubuh manusia. Merah mewakili warna-warna hangat, sedangkan biru termasuk dalam warna-warna dingin.

Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera makan. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.

Coba perhatikan restoran fast food. Biasanya pada interior ruangnya banyak diaplikasikan warna-warna merah atau oranye, baik pada kursi, peralatan makan, maupun aksen pada dinding. Aplikasi warna ini bukan tanpa alasan. Terbukti, merah dan oranye adalah warna yang dapat membangkitkan selera makan.

Kita pun bisa membawa warna-warna tadi ke dalam ruang makan di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruang. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup. Seperti foto di atas misalnya. Warna oranye diaplikasikan backsplash dapur. Meski tidak mendominasi ruang, namun seulas warna oranye dapat mengubah mood ruang.

Jadi, jangan heran, jika Anda duduk di sana dan menyantap lahap seluruh hidangan. Mungkin itu gara-gara aplikasi warna oranye pada ruang.

Foto: Richard Salampessy

Editor : iDEA

Latest