Follow Us

Bench Multifungsi Maksimalkan Ruang Kerja jadi Kamar Tidur Tamu

Richardus Setia Gunawan - Jumat, 29 November 2013 | 00:00
Bench Multifungsi Maksimalkan Ruang Kerja jadi Kamar Tidur Tamu
Richardus Setia Gunawan

Bench Multifungsi Maksimalkan Ruang Kerja jadi Kamar Tidur Tamu

Beginilah rupa ruang kerja yang sekaligus bisa menjadi kamar tidur darurat untuk tamu. Meski ada kata darurat, bukan berarti tamu yang bakal tidur di ruang ini akan kehilangan kenyamanan. Furnitur yang digunakan sudah dirancang agar bisa memenuhi unsur kenyamanan pemakainya.

Kamar berluasan sekitar 3mx4,5m ini memanfaatkan area di depan jendela untuk meletakkan bench. Furnitur yang terintegrasi dengan dinding dan rak buku itu punya banyak fungsi. Bisa menjadi sarana yang nyaman untuk duduk berselonjor sambil membaca, menjadi pijakan untuk mengambil buku yang berada pada rak di bagian atas, juga tempat tidur darurat untuk tamu yang bermalam. Jika koleksi buku sudah tak bisa lagi ditampung oleh rak, koleksi buku­buku bisa disimpan dalam laci di bagian kaki bench.

Meja tulisnya berukuran ± 170cmx60cm terbuat dari plywood dengan penyelesaian HPL (high pressure laminate) motif kayu. Desainer interior Peter Yogan, sengaja memilih meja kerja lepasan (loose furniture) dengan pertimbangan jika ruang akan diubah menjadi kamar tidur tinggal mengeluarkan meja dan menggantinya dengan ranjang. Sedangkan bench tetap bisa dipertahankan sebagai tempat duduk dan menyimpan pakaian.

Foto: iDEA/Richard salampessyProperti: Rumah Contoh Orna, Citra Grand Cibubur, Jawa BaratDesainer Interior: Peter Yogan Gandakusuma

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular