Follow Us

Menikmati Desain Praktis di Hotel Ekspres

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 01 Desember 2013 | 00:00
Menikmati Desain Praktis di Hotel Ekspres
Devi F. Yuliwardhani

Menikmati Desain Praktis di Hotel Ekspres

Hotel ini dibangun untuk para tamu yang mementingkan kepraktisan, dan tak menginap lama. Unik lho desain kamarnya. Setiap kamar dirancang praktis. Bentuk ruang persegi tanpa lemari penyimpanan masif.

Tak ada sistem "buka-tutup" pintu lemari di sini. Dindingnya dilapis cat putih. Tidak ada pajangan lain kecuali gantungan baju dari kayu. Selebihnya hanya tempat tidur, dudukan, meja, dan kursi sintetis warna oranye atau hijau. Clean. Oiya, ada aksen berupa poster berisi kata motivasi dengan kata-kata pendek digantung di dinding.

Tempat ini memang dirancang untuk para pejalan atau tamu yang menginap dalam jangka waktu pendek. Untuk itu, sejumlah peranti disiapkan. Minimarket, salah satunya.

Selain itu, hotel ini juga didesain untuk aktivitas yang praktis. "Orang tidak akan khawatir ketinggalan barang. Karena semua diletakan di tempat terbuka," kata Dhani Chandra, assistant manager Zuri Express. Untuk tamu dari kalangan keluarga besar, pintu penghubung disiapkan di kamar tertentu.

Konsep kesederhaan terus berlanjut di lantai bawah. Area publik, salah satunya. Resepsionis sibuk menerima telepon dari meja counter berlapis duco putih. Bersiap menerima tamu yang akan menginap di hotel berkapasitas 117 kamar ini. Zuri Express memang inspiratif. Desain sederhana, praktis, dan bersih. "Minimal" tapi optimal.

Hotel ini bisa jadi inspirasi, dimana Anda bisa memakai warna warni primer dengan latar belakang putih. Pengunjung di hotel ini pun merasakan suasana homey saat menginap. "Seperti di rumah sendiri, terasa segar," ujar Daifi, seorang pengusaha Palembang. Vickry dari Metro, Lampung, mengungkapkan kesan lain "Semua staf ramah dan cepat membantu," katanya. Desain tepat untuk pejalan "cepat".

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Lokasi: Hotel Zuri Express, Jalan M Isa, no. 988 Palembang, Sumatera Selatan.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest