Follow Us

5 Cara Tentukan Warna Ruangan

Richardus Setia Gunawan - Senin, 16 Desember 2013 | 06:00
5 Cara Tentukan Warna Ruangan
Richardus Setia Gunawan

5 Cara Tentukan Warna Ruangan

Segudang referensi dari majalah atau internet, ditambah lagi dengan ragam pilihan warna, dapat membuat bingung. Setelah rampung proses pembangunan, kini tiba saatnya menentukan warna untuk tiap ruangan. Banyak orang merasa kesulitan menentukan darimana harus memulai.

Berikut 5 langkah yang mungkin bisa jadi panduan:

Warna favorit. Cara paling mudah adalah dengan mengetahui warna favorit kita. Terutama untuk area pribadi, seperti kamar tidur. Biarkan si empunya kamar, memilih warna favorit mereka.

Warna yang berkesan. Penentuan warna favorit seringkali menimbulkan "persaingan" antar anggota keluarga. Masing-masing ingin warna favoritnya yang diaplikasikan. Jika demikian yang terjadi, coba cara kedua. Pilih warna yang memberikan kesan tersendiri untuk Anda dan keliuarga. Warna demikian bisa diaplikasikan untuk ruang tempat keluarga berkumpul, seperti ruang keluarga.

Tentukan tema. Cara berikutnya untuk mengatasi kebingungan, coba tentukan tema untuk ruang. Tema pantai misalnya. Berikutnya, tinggal memilih warna-warna yang identik dengan tema yang kita pilih.

Bermain aksen. Mengaplikasikan warna netral adalah pilihan warna paling aman. Aplikasikan warna-warna cerah kesukaan Anda sebagai aksen. Aplikasikan pada sebagian dinding, furnitur, atau aksesori pilihan.

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest