Follow Us

Warna Kamar Mempengaruhi Durasi Tidur

Maulina Kadiranti - Kamis, 23 Januari 2014 | 06:00
Warna Kamar Mempengaruhi Durasi Tidur
Maulina Kadiranti

Warna Kamar Mempengaruhi Durasi Tidur

Anda tak dapat tidur pada saat malam? Anda mungkin terkadang menyalahkan sakit kepala atau isu-isu berita yang membuat kepo sehingga Anda terpaksa googling untuk mencari info lebih lanjut. Ternyata semua sebab itu bukan penyebab utama Anda sulit tidur. Penyebab utamanya adalah warna kamar tidur Anda. Tidak percaya perhatikan survei berikut ini.

Berdasarkan studi yang dilakukan travelodge rahasia tidur yang nyaman adalah tidur dalam kamar bercat biru tepatnya adalah 7 jam 52 menit.

Chris Idzikowski seorang ahli tidur dari Edinburgh Sleep Centre memberikan sedikit penjelasan bahwa ada penerima khusus bernama sel ganglion di bagian retina mata yang sangat sensitif pada warna biru. Reseptor ini memberikan informasi pada area di dalam otak kita yang mengontrol ritme 24 jam dan mempengaruhi cara kita berlaku dan merasa sepanjang hari. Interaksi antara cahaya, tidur, dan kondisi bangun sangat penting.

Sementara itu untuk warna ungu adalah adalah warna yang paling "miskin" untuk waktu tidur. Karena jika Anda mewarnai kamar tidur dengan warna ungu, menurut studi Anda hanya dapat tidur selama 5 jam 56 menit.

Berikut ini adalah hasil lengkap warna-warna dan juga berapa lama durasi tidur yang disebabkan oleh masing-masing warna.

Sumber: huffingtonpost.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest